Sinopsis Novel Septihan, Kisah Cinta dan Persahabatan

Destiara Anggita Putri
14 September 2022, 20:42
sinopsis novel septihan
Unsplash
Ilustrasi, buku novel.

Novel dengan genre romance mungkin sudah cukup sering Anda lihat. Dibanding genre lainnya, genre romance memang seringkali mendapatkan tempat di hati para pembaca. Maka tak heran, banyak penulis khususnya penulis baru menulis kisah romansa untuk novelnya.

Hal ini juga berlaku bagi Poppi Pertiwi, seorang penulis yang namanya cukup populer di kalangan anak muda. Setelah sukses dengan novel “Galaksi” dan “Mozachiko”, ia kembali merilis karya romansa lainnya berjudul “Septihan”.

Sama seperti kedua novel sebelumnya, ia mulai menulis novel ini di wattpad. Karena kepiawaiannya menulis kisah romansa anak remaja yang sederhana dan ringan, novel ini telah dibaca sebanyak 42,3 juta kali di Wattpad. Melihat antusiasme dari para pembacanya, novel ini pun akhirnya dirilis dalam bentuk novel fisik dan laris di pasaran.

Tidak banyak penulis baru yang berhasil meraih kesuksesan dari wattpad. Namun, Poppi Pertiwi adalah pengecualian. Berkat kegigihannya dan ketekunannya, ia berhasil merilis tiga novel termasuk “Septihan” dan membuat namanya menjadi salah satu penulis muda populer.

Bila Anda tertarik untuk mneyelami kisah anak remaja, Anda bisa mulai menjadikan novel ini sebagai salah satu buku bacaan Anda. Berikut ini sinopsis novel “Septihan” yang bisa Anda baca sebelum memutuskan untuk membeli novel ini.

Sinopsis Novel Septihan Karya Poppi Pertiwi

Septihan merupakan novel yang mengangkat kisah remaja yang dibalut dengan asmara dan persahabatan. Kisah dalam novel ini berfokus pada kehidupan dua karakter utama yaitu Septian Aidan Nugroho dan Jihan Halana.

Septian adalah tokoh yang digambarkan sebagai sosok yang pendiam dan dingin, Walau demikian, Ia merupakan salah satu siswa tercerdas sehingga ia pun menjadi murid kebanggaan dan kesayangan para guru di SMA Ganesha.

Karena kecerdasannya, Ia juga seringkali mewakili sekolahnya di perlombaan dan mengashilkan prestasi yang membanggakan. Tidak hanya itu, Septian juga merupakan seorang Bendahara di geng Ravispa yang bersikan murid-murid paling pemberani dan nakal di sekolah.

Karakter lain bernama Jihan digambarkan sebagai sosok gadis yang ekspresif dan aktif. Di balik parasnya yang rupawan, Ia juga merupakan gadis yang keras kepala yang bisa dilihat dari kegigihannya selama 3 tahun dalam mengejar cinta Septian.

Secara garis besar, cerita dalam novel ini lebih memusatkan pada usaha Jihan untuk menaklukkan hati seorang Septian yang dingin, cuek, dan jutek. Di sisi lain, Septian sangat menjauhi tipe-tipe orang ekspresif seperti Jihan.

Ada alasan kenapa Septian bersikap demikian. Septian lahir dari keluarga yang berada . Sayangnya, kedua orang tuanya telah tiada sehingga Ia pun diasuh oleh kakeknya.

Kakeknya adalah sosok yang kaku dan suka mengekang. Sifatnya ini pun membuat Septian harus bekerja keras meraih prestasi di sekolahhnya demi meluluhkan hati kakeknya. Sayangnya, usahanya masih belum berhasil

Walau Jihan kerap disakiti dan ditolak berkali-kali oleh Septian, Jihan tidak menyerah begitu saja. Berkat kegigihan Jihan selama 3 tahun, Septian pun perlahan mulai menerima kehadirannya saat mereka menginjak kelas 12.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...