Sinopsis Novel ILY from 38000 ft, Kisah Cinta Yang Memikat Hati

Destiara Anggita Putri
14 September 2022, 21:56
sinopsis novel ily from 38000 ft
Unsplash
Ilustrasi, buku novel.

Bagi pecinta novel romance, nama Tiisa TS adalah sebuah nama yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Sebelum memulai karir sebagai penulis, Tisa telah sukses dengan karirnya sebagai penulis skenario untuk puluhan judul sinetron stripping seperti High School Love Story, Alphabet, Love In Paris, serta ratusan judul FTV lainnya.

Merasa tidak puas, ia pun melebarkannya sayapnya dengan menjadi seorang penulis novel. Ia pun merilis dua novel sekaligus yaitu “Magic Hour” (2015) dan “London Love Story” (2016) yang laris di pasaran. Tidak hanya itu, dua novel ini juga telah diadaptasi menjadi film oleh Screenplay Productions dan berhasil menjadi film box office.

Setelah meraih kesuksesan melalui dua novel sebelumnya, Tisa memutuskan untuk kembali berkarya dengan merilis novel berjudul “ILY from 38.000 ft” pada tahun 2016. Di novelnya ini, Tisa kembali mengusung kisah percintaan di mana sepasang kekasih pasti akan terpisah atau mendapatkan penyakit. Konflik seperti ini memang selalu menjadi andalan Tisa dalam setiap ceritanya.

Tak lama kemudian, film yang berjudul sama pun produksi Screenplay Production dirilis. Dibintangi oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar sebagai pemean utama, film ini pun juga berhasil menjadi box office.

Sebagai salah satu novel yang laris di pasaran, tentunya novel ini memiliki daya tarik tersendiri. Bila Anda termasuk salah satu pembaca yang trertarik, Anda bisa memulainya dengan menbaca sinopsis novel ILY from 38000 ft” ini.

Sinopsis Novel ILY from 38000 ft

Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Aletta yang memutuskan untuk berlibur ke Bali setelah lulus SMA. Ketika ia sedang menaiki pesawat dengan ketinggian 38.000 kaki (feet/ft), ia bertemu dengan pria bernama Arga.

Arga adalah seorang sutradara dalam program Discovery Channel. Tujuan Arga datang ke Bali adalah untuk syuting acaranya. Sayangnya, host yang ia butuhkan untuk programnya ternyata tidak bisa datang karena sakit.

Aleta yang mengetahui hal ini pun segera menawarkan dirinya untuk menjadi host pengganti. Aletta pun bahkan sampai mendatangi perusahaan tempat Arga bekerja demi menjadi host untuk program televisi yang dipimpin Arga.

Pada awalnya, gagasan ini ditentang oleh Jonah karena Ia merasa Aletta tidak pantas menjadi host untuk program mereka. Namun, kawan-kawan Arga yang lainnya, yaitu Rimba dan Bugy memutuskan untuk memberi Aletta kesempatan untuk mencoba menjadi host.

Sejak saat itu, banyak peristiwa yag mereka lewati. Seperti misalnya, Arga yang kerap bertengkar dengan Jonah. Sebab, Jonah kerap menyalahkan Aletta bila terjadi kekacauan, Rimba yang diam-diam suka pada Aletta. Kemudian, Aletta yang nekat terjun ke laut tanpa alat bantu hingga mebuat Arga sadar akan perasaanya selama ini kepada Aletta.

Tak lama setelah itu, Aletta dan Arga mulai berpacaran. Mereka pun sering menghabiskan waktu bersama. Terkuak pula bahwa tujuan sebenarnya Aletta pergi ke Bali untuk menghindari perjodohan yang telah diatur kedua orang tuanya.

Arga yang mengetahui hal itu memintanya untuk segera pulang dan berjanji akan menyusul Aletta ke Jakarta di hari ulang tahunnya

Di hari ulang tahunnya, Aletta membuka kotak hadiah berisikan botol unik yang dibungkus kerrtas yang bertuliskan “I LOVE YOU” pemberian Arga sebelum Aletta kembali ke Jakarta. Ia pun semakin tak sabar untuk menanti kedatangan Arga.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...