5 Rekomendasi Web Series Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Ghina Aulia
15 September 2022, 16:51
Rekomendasi Web Series Korea Terbaik
Apple TV
Ilustrasi, salah satu adegan dalam web series Hope or Dope 2.

Sudah banyak yang tahu bahwa Drama Korea menjadi tontonan yang seru yang selalu menghadirkan hal baru. Dengan latar dan alur yang tak biasa, membuat penonton tak merasa bosan.

Setiap tahunnya, industri hiburan Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian dengan berbagai new upcoming drama yang akan ditayangkan. Tak heran jika selalu banyak yang menantikan.

Tak hanya serial drama yang tayang di televisi, ternyata juga ada jenis lainnya yang juga tak kalah seru. Dengan durasi yang cenderung lebih singkat, hadir yang namanya web series. Umumnya, web series ini ditayangkan melalui platform menonton berbayar. Beberapa di antaranya adalah iQiyi, Seezn, VIU, Netflix, WeTV, Disney+ dan masih banyak lagi.

Karakteristik lainnya adalah konflik yang disajikan cenderung lebih ringan. Mengingat waktu tayang yang tak lama, penyelesaian masalah tak serumit serial drama televisi kebanyakan. Maka dari itu, jumlah episodenya juga sedikit. Biasanya, satu episode berdurasi mulai dari sembilan menit. Dengan yang terpanjang sekitar tiga puluh menit. Jumlah episode umumnya sebanyak sepuluh hingga sebelas.

Dari beberapa hal tersebu, web series dapat dikatakan lebih eksklusif. Walau demikian, ceritanya juga sarat makna dan menyegarkan untuk ditonton. Web series bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Berkaitan dengan itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi web series Korea terbaik yang bagus untuk ditonton. Selain itu, Anda juga dapat mengaksesnya dengan mudah. Beberapa di antaranya dapat ditonton bebas di platform YouTube.

1. A-Teen

Drama jebolan Playlist ini menjadi salah satu yang paling terkenal di jajaan web series Korea. Hal tersebut lantaran deretan pemeran utamanya yang kala itu sedang naik daun. Tak heran, drama ini masuk dalam rekomendasi web series Korea terbaik.

Beberapa nama tersebut adalah Bomin dari Golden Child, Naeun dari April dan Shin Ye-eun yang merupakan debutan JYP Entertainment. Di samping itu, cameonya juga menggaet banyak idol. Beberapa di antaranya adalah Wooseok UP10TION, Hyunjin dan I.N Stray Kids.

A-Teen menceritakan tentang kehidupan remaja SMA dengan berbagai suka dukanya. Mulai dari yang senang belajar, putus asa dalam sekolah, misteri pertemanan dan tak lupa bumbu-bumbu percintaan sebagai pelengkapnya.

Hadir dalam dua season, drama ini berhasil memanjalan mata penonton. Pasalnya, ketika menonton, emosi kita juga terbawa naik turun dibuatnya. Bagi yang penasaran, Anda dapat menontonnya di Channel YouTube ‘Playlist.’

2. XX

Rekomendasi web series Korea terbaik berikutnya, adalah XX, yang mengisahkan tentang pilunya percintaan seorang bartender. Bernama Yoon Na-na, karakter pertama ini dibintangi oleh idola wanita Hani. Sudah berpengalaman, aktingnya tak patut diacungi jempol.

Emosi yang ia bangun, berhasil membuat penonton gemas karena ulah pacar yang mengkhianatinya. Selain itu, sisi berani dan tegar Yoon Na-na juga menarik perhatian penggemar.

Menariknya juga, Yoon Na-na merupakan wanita yang bekerja sebagai bartender. Jadi, banyak menunjukkan tentang bagaimana interaksinya dengan berbagai macam sifat pelanggan.

XX bisa jadi salah satu pilihan drama yang bisa ditonton, khususnya untuk Anda yang bosan dengan latar drama yang itu-itu saja. Drama ini dapat ditonton secara bebas di channel YouTube ‘Playlist.’

3. Growing Season

Nah, rekomendasi web series Korea terbaik berikutnya, adalah "Growing Season", yang dapat dikatakan merupakan drama yang masuk kategori ‘berani.’ Hal tersebut dalam artian, alur cerita dan latar yang mereka tampilkan tidak seperti drama Korea yang lain.

Drama ini banyak menceritakan tentang sex education di kalangan mahasiswa. Kerap dianggap tabu, Growin Season justru mengemas edukasi dalam bentuk serial drama.

Selain bagus untuk ditonton, tayangan ini juga sarat ilmu. Sangat berguna untuk menghindari pergaulan dan seks bebas serta pengetahuan tentang penyakit menular seksual.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...