10 Film Romantis Korea Terbaik Beserta Sinopsisnya

Image title
31 Agustus 2022, 12:03
Ilustrasi, adegan dalam film Be With You (2018), salah satu film romantis Korea terbaik
IMDB
Ilustrasi, adegan dalam film Be With You (2018), salah satu film romantis Korea terbaik

Korea Selatan terkenal akan banyak hal, salah satunya film romantis. Kualitas film romantis Korea sudah diakui secara global. Para aktor dan aktris pemerannya juga digemari karena talenta dan paras mereka yang rupawan.

Ada banyak film romantis Korea yang dapat dinikmati. Tak jarang, genre romantis dipadukan dengan genre lain, seperti komedi, drama, fantasi, bahkan horor. Perpaduan genre tersebut semakin menambah keunikan film romantis Korea.

Advertisement

Saat ini, mudahnya akses internet membantu para penggemar film romantis Korea untuk menonton secara daring dengan pilihan yang beragam. Banyaknya pilihan ini terkadang bisa membuat bingung. Untuk itu, simak rekomendasi film romantis Korea terbaik beserta sinopsisnya berikut ini.

1. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember layak menjadi salah satu film romantis Korea terbaik. Film ini mengisahkan perancang busana berusia 27 tahun bernama Soo-Jin yang pergi ke toko untuk beli minuman dan tidak sengaja meninggalkannya di konter. Ia pun kembali ke toko dan melihat seorang pria berjalan keluar dari toko dengan sekaleng minuman.

Tanpa berpikir panjang, Soo-Jin mengira minuman itu miliknya. Ia mengambilnya dari tangan pria itu dan meminumnya dalam satu tegukan. Kemudian di bus, Soo-Jin ingat bahwa dia juga meninggalkan dompetnya di konter. Ketika kembali untuk mengambil dompetnya, petugas menyerahkan dompet dan kaleng minuman yang ditinggalkannya.

Suatu hari, saat survei lokasi konstruksi, Soo-Jin melihat pria yang sama yang diyakini mengambil minumannya. Nama pria itu adalah Chul-Soo dan dia merupakan mandor di lokasi konstruksi. Soo-Jin mulai jatuh cinta pada Chul-Soo dan mulai merayunya.

Hubungan mereka berlanjut hingga pernikahan. Pasangan ini tampaknya memiliki hidup yang sempurna. Namun, seiring berjalannya waktu, ingatan Soo-Jin memburuk dan dia divonis dengan penyakit Alzheimer yang langka. Mampukan hubungan Soo-Jin dan Chul-Soo bertahan ditengah cobaan ini?

2. My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl bercerita tentang hubungan asmara Gyun-Woo dengan seorang wanita. Gyun-Woo adalah seorang mahasiswa yang suka merayu perempuan, mabuk dengan teman-temannya, dan menghindari ibunya yang cerewet.

Saat naik kereta bawah tanah, Gyun-Woo bertemu seorang gadis mabuk. Pertemuan ini mengubah nasibnya selamanya. Si gadis hampir tidak sadarkan diri di kereta dan muntah. Dia kemudian membungkuk ke Gyun-Woo dan semua orang menganggap dia adalah pacarnya. Kelancangan gadis ini membuat Gyun-Woo terpana dan perlahan, perasaan mulai tumbuh di antara keduanya.

3. Be With You (2018)

Film romantis Korea ini berkisah tentang Woo Jin, seorang duda yang kehilangan istrinya, Soo Ah, karena suatu penyakit. Woo Jin bekerja di sebuah kolam renang dan menjaga anaknya, Ji Ho. Ji Ho mengira ibunya meninggal saat melahirkannya dan berharap bisa bertemu dengannya lagi.

Sebelum meninggal, Soo Ah membuat janji kepada suaminya untuk kembali satu tahun kemudian saat hujan datang. Ketika musim hujan akhirnya tiba, Woo Jin dan Ji Ho bergegas ke stasiun kereta yang sepi untuk menunggunya. Mereka kaget ketika menemukan Soo Ah di sebuah terowongan, namun, Soo Ah menderita disorientasi dan amnesia sehingga tidak bisa mengingat suami dan putranya.

Be With You mengajak penonton berempati dengan kisah cinta Woo Jin dan Soo Ah sekaligus melihat kilas balik tentang bagaimana percintaan mereka dimulai di sekolah. Dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Jung Woo Jin, Son Ye Jin sebagai Im Soo Ah, dan Kim Ji Hwan sebagai Jung Ji Ho, Be With You mampu menunjukan bahwa kasih ibu tak akan tergantikan dan mengajarkan kita untuk menerima kenyataan.

4. A Werewolf Boy (2012)

Dalam film A Werewolf Boy, seorang ibu pindah bersama kedua putrinya, Sun Yi dan Sun Ja, ke sebuah rumah besar di pedesaan. Anak sulungnya menderita penyakit paru-paru dan dokternya menyarankan keluarganya untuk pindah ke pedesaan. Rumah tersebut disediakan oleh Ji-Tae, putra seorang mitra bisnis yang bekerja dengan almarhum ayah mereka.

Sementara mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan baru mereka, Sun Yi menemukan sesuatu yang mengejutkan. Dalam ruangan terkunci di gudang tinggal seorang anak laki-laki yatim piatu dengan keterampilan sosial terbatas. Seiring berjalannya waktu, Sun Yi mulai tertarik dengan anak laki-laki itu. Namun, siapa sebenarnya identitas laki-laki itu?

5. Always (2011)

Always mengangkat kisah Cheol-Min, seorang pria dengan masa lalu yang gelap dan misterius. Ia bekerja paruh waktu sebagai petugas parkir. Suatu hari, seorang wanita bernama Jung-Hwa masuk ke stan tiket. Dia menawarkan sesuatu kepada Cheol-Min dan duduk di sebelahnya. Cheol-Min menyadari wanita itu buta.

Wanita itu kembali pada malam selanjutnya untuk menonton serial drama televisi yang sama. Dia terus-menerus mengajukan pertanyaan kepada Cheol-Min tentang apa yang terjadi di layar televisi. Cheol-Min mulai tertarik pada Jung-Hwa.

Suatu hari, Cheol-Min menemani Jung-Hwa ke musikal. Setelah itu, mereka makan malam bersama. Jung-Hwa bertanya tentang masa lalu Cheol-Min. Hal ini membuat marah Cheol-Min dan hubungan mereka menjadi dingin.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement