Rekomendasi 11 Film Komedi Korea Terbaik

Image title
15 September 2022, 05:46
film komedi Korea terbaik
IMDB.COM
Ilustrasi, adegan dalam film Extreme Job (2019).

Genre film komedi memiliki daya tarik tersendiri dengan banyaknya lelucon dan tingkah laku karakter yang menggelikan. Tak jarang, film komedi juga mencakup genre lain, seperti aksi, horor, fiksi ilmiah, thriller, atau romansa.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memproduksi film komedi unggulan. Film komedi Korea terbaik menampilkan aksi komedi yang pas, serta dialog yang cerdas, jenaka, dan lucu.

Advertisement

Dari sekian banyak film yang dirilis, berikut rekomendasi film komedi Korea terbaik.

1. Miracle in Cell No.7 (2013)

Perpaduan genre komedi dan drama melebur sempurna dalam film komedi Korea terbaik ini. Miracle in Cell No.7 menceritakan kisah seorang ayah bernama Yong-Goo yang cacat mental, tetapi sangat mencintai putrinya, Ye-Seung. Mereka tinggal berdua karena sang ibu sudah lama pergi.

Suatu hari, Yong-Goo mengikuti anak perempuan yang akan membawanya ke tempat beli tas Sailor Moon untuk hadiah Ye-Seung. Dalam perjalanannya, anak itu terpeleset, jatuh, dan meninggal. Yong-Goo mencoba melakukan pertolongan pertama. Naas, seorang wanita yang lewat menuduhnya melakukan kejahatan asusila.

Atas perbuatannya, Yong-Goo dikirim ke penjara untuk dihukum mati. Ternyata, anak perempuan yang menjadi korban itu adalah anak dari salah satu penegak hukum. Untuk itu, Yong-Goo dipaksa mengakui kejahatannya, padahal ia tidak bersalah. Yong-Goo dikurung dalam sebuah sel nomor 7 bersama lima narapidana lainnya.

Suatu hari, Yong-Goo menyelamatkan nyawa teman satu selnya, So Yang-Ho, dari kekerasa pemimpin geng penjara. Yang-Ho kemudian menawarkan untuk membantu Yong-Goo dengan cara apa pun yang dia bisa untuk membalas budi.

Yong-Goo memberitahu So Yang-Ho bahwa dia ingin melihat putrinya Ye-Seung. Kelima narapidana kemudian berencana untuk membuat keajaiban itu terjadi. Mereka juga membantu Yong-Go membuktikan bahwa ia tak bersalah.

2. Hello Ghost (2010)

Rekomendasi film komedi Korea terbaik selanjutnya yaitu Hello Ghost. Setelah beberapa upaya bunuh diri yang gagal, Sang-Man terbangun di rumah sakit dengan kemampuan untuk melihat dan mendengar empat hantu: seorang sopir taksi yang merokok, seorang wanita yang terisak terus-menerus, seorang lelaki tua mesum, dan seorang anak sekolah dasar.

Sang-Man bertanya-tanya, mengapa hantu terus mengikutinya? Setelah berkonsultasi dengan peramal, Sang-Man setuju untuk membantu para hantu menemukan resolusi dengan kematian mereka jika mereka setuju untuk meninggalkannya sendirian.

Sang-Man mengizinkan setiap hantu menempati tubuhnya untuk membantu mereka berinteraksi dengannya. Sang-Man membantu para hantu memenuhi keinginan terakhir mereka, dan dengan melakukan itu, Sang-Man akhirnya membantu dirinya sendiri menemukan alasan untuk hidup.

3. Extreme Job (2019)

Extreme Job merupakan salah satu film komedi Korea terbaik. Setelah gagal dalam misi terakhir mereka, sekelompok detektif narkotika muda yang dipimpin oleh Kapten Ko ditawari satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan karier mereka. Mereka harus melakukan pengawasan rahasia terhadap geng narkoba internasional.

Mereka mengintai geng kejahatan terorganisir dari sebuah warung ayam goreng. Tapi hal-hal berubah secara tak terduga ketika resep ayam detektif tiba-tiba mengubah restoran kumuh menjadi restoran terlaris di kota.

4. Welcome to Dongmakgol (2005)

Film komedi Korea terbaik Welcome to Dongmakgol menceritakan kisah seorang pilot Angkatan Laut AS, Neil Smith, yang terperangkap dalam badai misterius dan mendaratkan pesawatnya saat terbang di atas bagian terpencil Korea. Dia ditemukan oleh penduduk desa setempat yang merawatnya hingga sembuh.

Di desa kecil Dongmakgol, waktu seolah berhenti. Mereka tidak memiliki pengetahuan tentang teknologi modern, seperti senjata dan granat. Semua penduduk desa juga tidak menyadari konflik di Korea.

5. Save the Green Planet! (2003)

Dalam film ini, seorang pemuda menculik para pemimpin Korea. Ia percaya bahwa mereka adalah alien reptil beracun. Para jenius penegak hukum yang setengah serius akhirnya menyewa seorang detektif swasta yang tercela dan acak-acakan untuk menyelesaikan masalah ini.

Sang penculik, Lee Byeong-gu, membangun sebuah pos komando/ruang penyiksaan/studio film ruang bawah tanah yang terisolasi untuk menginterogasi para politisi dan pebisnis yang tidak kooperatif, kemudian memperingatkan publik.

Byeong-gu dibantu oleh pacarnya yang setia dan percaya teorinya. Tetapi, ia bertanya-tanya apakah masa kecilnya yang mengerikan telah mewarnai pemikirannya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement