Menilik 3 Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

Annisa Fianni Sisma
19 September 2022, 12:45
contoh pidato perpisahan kelas 6
pexel
Ilustrasi, kelulusan anak kelas 6 SD.

Perpisahan saat kelas 6 sekolah dasar (SD) tentu menjadi momen yang mengharukan. Sebagian besar anak-anak menemukan kelompok dan teman bermain saat melewati jenjang pendidikan sekolah dasar.

Momen yang tepat untuk berterima kasih kepada teman-teman salah satunya adalah saat perpisahan kelas 6. Berikut ini beberapa contoh pidato perpisahan kelas 6 SD yang dapat menjadi inspirasi.

Advertisement

Pidato perpisahan kelas 6 SD pada pokoknya memuat:

  1. Salam atau pembukaan;
  2. Ucapan penghormatan kepada yang lebih tua seperti kepala sekolah, guru, dan orang tua murid;
  3. Ucapan kebahagiaan dan syukur;
  4. Ucapan terima kasih kepada seluruh guru, teman-teman serta orang tua;
  5. Tujuan pendidikan jenjang selanjutnya atau cita-cita;
  6. Penutup

Berikut ini contoh pidato perpisahan kelas 6:

1. Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Detail

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 Yang saya hormati Kepala Sekolah, Guru. Yang saya hormati dan sayangi Orang Tua saya dan teman-teman semua.

Saya ucapkan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan kita semua kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa berkumpul dalam acara Perpisahan Kelas 6 tahun ini.

Saya ingin berterima kasih kepada guru-guru saya yang telah dengan tanpa menyerah, bersemangat, dan selalu menginginkan yang terbaik, telah mengajarkan banyak ilmu kepada saya dan teman-teman. Pendidikan dan pengabdian bapak ibu guru yang saya hormati dan saya sayangi tidak akan pernah lekang dan selalu bernilai untuk hidup saya.

Saya meminta maaf setulus hati apabila ada salah kata maupun perbuatan dan sikap yang kurang berkenan. Jika saya bisa mengulang waktu, tentu saya akan menghargai jasa bapak dan ibu guru lebih baik lagi.

Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah menghantarkan kami menuju langkah kelulusan. Menuju jenjang yang lebih baik lagi. Mendidik kami dengan sabar dan memahami setiap masing-masing dari kami.

Saya juga berterimakasih kepada orang tua saya yang telah mendukung penuh pendidikan kami hingga hari ini. Jasa, pengorbanan, ketegaran, kesabaran yang selalu diberikan akan selalu berarti. Bekal pendidikan di luar sekolah akan menjadi nilai abadi untuk kami. Terima kasih bapak dan ibu saya, saya menyayangimu.

Setelah lulus dari sekolah dasar, saya akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni sekolah menengah pertama. Saya dan teman-teman memiliki cita-cita masing-masing. Kami akan berusaha bermanfaat bagi nusa dan bangsa terutama untuk keluarga dan para guru yang telah membekali kami dengan ilmu yang bermanfaat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh hadirin. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Cukup Singkat

"Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Kepada yang saya hormati bapak Kepala sekolah, bapak/ibu guru, dan orang tua juga yang saya sayangi teman-teman dan adik kelas saya.

Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini untuk merayakan kelulusan jenjang sekolah dasar.

Saya di sini mewakili teman-teman seangkatan kelas 6 SD berterima kasih kepada seluruh guru di sini yang telah memberikan hal-hal terbaik dan pendidikan bermanfaat untuk kami. Tiada kata yang setara dengan betapa berharganya ilmu ini bagi kami.

Kepada orang tua kami, kami ucapkan terima kasih banyak. Atas jasa, pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan semangat yang membara dan kesabaran tiada batas untuk kami, membuat kami terus semangat belajar hingga mampu lulus sampai di titik ini.

Saya di sini untuk mewakili teman-teman kelas 6 dan berterima kasih kepada Kepala Sekolah, guru dan orang tua untuk menghadiri acara perpisahan ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement