Cara Menulis Rumus di Word Termudah dengan Fitur Equation

Image title
19 September 2022, 22:12
cara menulis rumus di Word
Pexels.com/Deepak Gautam
Ilustrasi, contoh rumus matematika atau equation.

Cara menulis rumus di Word sangat diperlukan terutama saat Anda sedang membuat soal matematika dan fisika. Apalagi dokumen semacam ini membutuhkan banyak sekali simbol serta angka yang harus disisipkan di setiap bagiannya.

Menulis rumus di Word sebenarnya bukan hal mudah. Khususnya jika Anda tidak mengetahui fitur apa yang harus dipakai di Microsoft Word. Ini sebenarnya sangat wajar, mengingat Word sendiri adalah aplikasi untuk mengolah kata.

Berbeda dengan Excel yang dirancang khusus agar penggunanya dapat menghitung dan mengoperasikan pengolahan angka, di Microsoft Word Anda membutuh trik tertentu untuk melakukannya. Dengan begitu, cara menulis huruf di Word akan sangat mudah diterapkan.

Berikut ini Katadata.co.id telah merangkum sejumlah cara menulis rumus di Word yang bisa Anda coba. Melansir dari Support.microsoft.com, simak dan cermati penjelasan di bawah ini.

Fitur untuk Menambahkan Rumus dan Simbol di Microsoft Word

Sebelum membahas cara menulis rumus di Word, ada baiknya Anda berkenalan dengan fitur bernama Equation yang ada di dalam aplikasi ini. Untuk menemukannya, Anda harus masuk ke menu Insert dan lihatlah di sudut kanan atas layar komputer Anda.

Di sana Anda akan melihat ikon dari “Phi” atau π, yang merupakan rasio keliling lingkaran dengan diameternya. Jika Anda menekan ikon tersebut, seketika Anda dapat menemukan beberapa rumus dalam perhitungan matematika dan fisika.

Nah fitur tersebut nantinya bisa Anda manfaatkan sebagai cara menulis rumus di Word. Bahkan, Anda juga dapat mengatur jenis simbol apa yang harus disisipkan saat Anda mengerjakan dokumen seperti ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement