Review Buku Seni Bersikap Bodo Amat, Ubah Hidup Dengan Motivasi Ini

Destiara Anggita Putri
20 September 2022, 13:02
review buku seni bersikap bodo amat
Unsplash
Ilustrasi, buku Seni Bersikap Bodo Amat.

Menjalani hidup memang tidak mudah. Ada berbagai rintangan dan masalah yang pastinya harus Anda lalui untuk mencapai keinginan Anda.  Seringkali masalah-masalah tersebut membuat Anda kehilangan motivasi dan semangat yang pada akhirnya membuat Anda merasa hidup tidak lagi bermakna.

Melihat permasalahan tersebut, Mark Manson, seorang blogger  melalui bukunya “Seni Bersikap Bodo Amat” berusaha untuk memberikan solusi kepada pembaca dengan  tips-tips yang tidak biasa. 

Terbit pada tahun 2016, buku ini berhasil bertengger di jajaran buku terlaris  di The New York Times dan Washington Post.  Hingga Januari 2019, setidaknya 3 juta salinan buku ini laris terjual. Melihat popularitasnya, buku ini pun telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa termasuk bahasa  Indonesia. 

Dilihat dari  judul buku ini,  mungkin Anda akan merasa sedikit bingung  dan bertanya-tanya tentang isi buku ini. Walaupun judulnya demikian, bukan berarti Anda diminta untuk bersikap cuek begitu saja.  Justru, buku ini ingin memberitahu Anda bahwa ada hal-hal dalam hidup yang  tidak perlu dipersoalkan.

Bila Anda ingin belajar seni bersikap cuek, maka buku ini sangat tepat untuk Anda baca. Gagasan  dan argumentasi yang tertulis secara logis dan terstruktur menurut Anda lebih mudah memahami isi buku ini dan menerapkanya dalam kehidupan Anda. Berikut ini review buku Seni Bersikap Bodo Amat.

Review Buku Seni Bersikap Bodo Amat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, buku ini akan memberikan Anda tips-tips bagaimana bersikap “cuek”  terhadap hal-hal tidak penting dan mulai fokus yang berdampak baik pada hidup Anda. Melalui buku ini, Mark akan membantu Anda menerapkannya melalui tiga seni. 

Seni pertama adalah masa bodoh terhadap segala rintangan dan perjuangan yang harus dilalui untuk mencapai keinginan. Dalam seni ini, Mark menjelaskan alangkah baiknya Anda menghadapi dan menikmati saja segala rintangan tersebut karena hal itu pasti akan terjadi bila Anda hendak mencapai tujuan Anda .

Seni kedua adalah menemukan hal-hal penting. Melalui seni ini, Mark ingin memberitahu bahwa bila Anda dapat menemukan hal-hal yang penting dan memprioritaskannya maka akan lebih mudah bagi Anda untuk bersikap cuek terhadap hal-hal sepele

Seni ketiga adalah memilih dengan bijaksana. Sebagai penegasan terhadap seni sebelumnya, seni ini menjelaskan bahwa saat Anda telah beranjak dewasa, maka Anda mulai bisa memilih mana hal yang penting. Meskipun pilihan Anda tersebut berupa hal sederhana, setidaknya Anda merasa bahagia dengan kesederhanaan itu. 

Kutipan Yang Menantang Pikiran dari Buku Seni Bersikap Bodo Amat

Menawarkan panduan dan motivasi hidup yang tidak biasa,  sudah pasti buku “Seni Bersikap Bodo Amat’ terdapat banyak kutipan yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...