Menyimak Urutan Nonton Film Rurouni Kenshin, Live Action Samurai X

Ghina Aulia
20 September 2022, 19:23
urutan nonton film Rurouni Kenshin
IMDB
Ilustrasi, para tokoh dalam film Rurouni Kenshin.

Sepertinya nama Samurai X sangat familiar di telinga pecinta manga dan anime. Khususnya mereka yang besar di dekade 1990-an. Pasalnya, manga ini pertama kali terbit pada tahun pertengahan dekade 1990-an. Diketahui bahwa manga ini ditulis dan diilustrasikan seorang Nobuhiro Wattsuko.

Awalnya hanya berupa manga, karya ini berhasil menarik penggemar lebih banyak ketika dibuat menjadi anime. Tak hanya sampai di situ, mereka berhasil mengangkatnya menjadi film.

Advertisement

Diketahui bahwa judul resminya adalah Rurouni Kenshin. Namun penggemar lebih akrab dengan nama Samurai X. Hingga saat ini, tercatat sudah ada lima film yang tayang. Film tersebut juga kerap disebut dengan film live action Samurai X.

Melansir dari Kearipan, tiga serial film pertamanya banyak membahas tentang karakter-katakter utama. Tiga film tersebut tayang pada tahun 2012 dan 2014.

Sebelum membahas penjelasan singkat mengenai film-film tersebut, berikut ini adalah daftar urutan nonton film Rurouni Kenshin atau yang lebih akrab disebut Samurai X.

1. Rurouni Kenshin: Origins (2012)

Film pertama ini wajib Anda tonton. Berlatar tahun 1868, film ini bercerita tentang perjalanan Kenshin Himura setelah Perang Bakumatsu.

Sosok Kenshin Himura awalnya adalah sosok pembunuh pada masa perang. Namun ia memutuskan untuk berhenti dan mencari kedamaian dari suasana terdampak perang tersebut.

Dengan penuh tekad, Kenshin rela melepas pedang bilah terbaliknya. Pedang tersebut juga dikenal dengan nama Inverted Sword.

Sayangnya, niat baik Kenshin tidak begitu saja terwujud. Ada orang jahat yang menggunakan identitasnya dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Orang tersebut merupakan pembunuh misterius suruhan Takeda Kanryu.

Inti konflik di film ini adalah bagaimana Kenshin melawan Takeda Kanryu. Selain itu, ia juga harus berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya tidak membunuh. Dirinya melakukan perlawanan untuk menghantikan teror kepada masyarakat.

2. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Merupakan lanjutan dari Rurpuni Kenshin: Origins (2012), film ini disutradarai oleh Otomo Keishi. Diketahui bahwa keuntungan yang diraih sangat tinggi.

Hal tersebut lantaran banyaknya jumlah penonton internasional. Tentu tak mengherankan karena manga dan animenya juga tak kalah populer. Ada pun yang membintsngi film ini adalah Sato Takeru sebagai pemeran utama, yaktu Kenshin Himura. Selain itu, juga ada Takei Emi, Fujiwara Tatsuya, Aoki Munetaka dan masih banyak lagi.

Menjadi sekuel pertama dari film Rurouni Kenshin, film ini menceritakan tentang Kenshin yang membantu pertempuran. Ia ditugaskan untuk melacak Shishio yang membuat warga Kyoto resah.

3. Rurouni Kenshin: The Legends Ends (2014)

Juga tayang pada tahun 2014, film ini dapat ditonton di platform streaming yakni Netflix. Diketahui bahwa ceritanya masih merupakan lanjutan dari sekuel sebelumnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement