Cek Urutan Nonton Film The Hobbit, Prekuel The Lord of The Rings

Annisa Fianni Sisma
21 September 2022, 10:16
urutan nonton film The Hobbit
imdb.com
Ilustrasi, adegan dalam film The Hobbit: An Unexpected Journey.

The Hobbit merupakan film petualangan dengan genre fantasi yang disutradarai Peter Jackson. Untuk memahami film ini tentu harus menonton sesuai urutan nonton film The Hobbit.

Ketiga film The Hobbit itu berjudul An Unexpected Journey yang rilis pada 2012, The Desolation of Smaug yang rilis pada 2013, dan The Battle of the Five Armies yang rilis pada 2014.

Hal menarik dari urutan nonton film The Hobbit ini adalah, kisahnya berdasarkan novel dengan judul yang sama, The Hobbit yang rilis pada 1937 karya JRR Tolkien.

Penulis naskah The Hobbit adalah Peter Jackson, Philippa Boyens, William of the Bull, dan Fran Walsh. Dalam beberapa film, Jackson tidak terlibat dalam penulisan naskahnya.

Kisah The Hobbit ternyata masih berkaitan dengan The Lord of the Rings. Berikut ini urutan nonton film The Hobbit selengkapnya menurut goodhousekeeping.com dan sinopsisnya menurut rottentomatoes.com.

Urutan Nonton Film The Hobbit

1. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Ini merupakan urutan nonton film The Hobbit yang pertama. Film yang dirilis pada 14 Desember 2012 ini diproduksi Warner Bros.

Film ini menyajikan kisah petualangan seorang Hobbit (makhluk kecil) bernama Bilbo Baggins. Ia harus mencari sesuatu demi merebut Kerajaan Dwarf Erebor yang hilang dari naga Smaug.

Bilbo didekati secara tiba-tiba oleh Gandalf the Grey dan ia pun bergabung dengan 13 kurcaci yang dipimpin oleh seorang prajurit bernama Thorin Oakenshield.

Petualangan mereka menuju ke alam liar yang tanahnya berbahaya penuh dengan Goblin dan Orc, Warg dan laba-laba raksasa yang dapat membunuh dengan mudahnya, penyihir, dan masih banyak lain.

Tujuan petualangan mereka berada di Timur dan gurun Lonely Mountain, tetapi mereka harus melarikan diri dari terowongan Goblin terlebih dahulu.

Dalam perjalanannya, Bilbo sempat bertemu dengan makhluk aneh yang akhirnya mengubah hidupnya selamanya. Makhluk itu bernama Gollum. Mereka berdua berada di tepi danau bawah tanah.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement