Para Super Hero DC Berkumpul, Ini Urutan Nonton Film Justice League

Annisa Fianni Sisma
21 September 2022, 15:32
urutan nonton film Justice League
Warner Bros
Ilustrasi, lambang Superman, super hero terkuat DC.

Mirip dengan Marvel yang menyajikan kisah superhero di Marvel Cinematic Universe, DC juga membuat cerita superhero dalam universe yang bernama DC Extended Universe.

Secara keseluruhan terdapat 11 film dan 1 serial dalam DC Extended Universe. Terdapat plot yang tersusun dengan kronologis sehingga jika ingin menikmati filmnya, maka harus mengetahui urutan nonton film Justice League.

Advertisement

Berikut ini urutan nonton film Justice League dan sinopsisnya.

1. Man of Steel (2013)

Man of Steel menjadi urutan nonton Justice League pertama yang harus ditonton. Sebab, tokoh ini merupakan tokoh sentral dari Justice League. Bisa dikatakan, Superman merupakan super hero terkuat.

Film ini mengisahkan seorang Superman yang awalnya hidup layaknya orang biasa meski ia berasal dari Planet Krypton.

Setelah ia bertemu dengan General Zod yang juga berasal dari planet yang sama, hidupnya berubah. Zod ingin menghancurkan bumi dan tentu saja Clark Kent atau Superman, mencegahnya. Superman akhirnya bertarung dengan Zod demi menyelamatan bumi.

2. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Film ini mengisahkan sama seperti judulnya, yakni perseteruan antara Batman dengan Superman. Batman v Superman menjadi urutan nonton film Justice League kedua.

Perselisihan antara keduanya disebabkan karena adanya manipulasi dari Lex Luthor, seorang psikopat jenius. Film ini juga menghadirkan Wonder Woman.

3. Wonder Woman (2017)

Kisah kronologis Justice League ini berlanjut oleh Wonder Woman sebagai urutan nonton film Justice League ketiga. Wonder Woman menyajikan kisah pada tahun 1918 yang merupakan akhir Perang Dunia I.

Film ini diperankan oleh Gal Gadot sebagai Wonder Woman yang menceritakan tokoh Putri Diana yang merupakan anak Ratu Hippolyta dari Pulau Themyscira.  Pulau tersebut merupakan tempat tinggal pejuang Amazon yang diciptakan Dewa Zeus.

Dalam perjalannya, Diana bertemu dengan seorang mata-mata Amerika Serikat (AS) bernama Steve Trevor. Steve dan Diana pun saling mencintai dan Diana memutuskan masuk ke dunia manusia dan mencari musuhnya, Ares.

4. Justice League (2017)

Justice League yang merupakan urutan nonton film Justice League keempat ini menghadirkan kelompok super hero.

Sederet superhero DC terkenal yang hadir adalah, Batman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman. Selain itu, tak ketinggalan pula Sang Pahlawan terkuat DC, Superman.

Dua tahun berlalunya pengorbanan Superman dalam Batman v Superman, bumi diserang alien bernama Steppenwolf, yang merupakan bawahan Darkseid.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement