Mengintip Sinopsis Novel Teluk Alaska Karya Eka Aryani

Destiara Anggita Putri
21 September 2022, 21:30
sinopsis novel teluk alaska
Uns
Ilustrasi, buku.

Di zaman sekarang, penulis memiliki banyak peluang dan cara untuk mempublish karya tulis mereka di dunia maya. Salah satunya adalah dengan mempublish karya mereka di platform Wattpad.

Bagi penulis khususnya penulis muda, platform ini dianggap sebagai ajang mereka untuk melatih kemampuan menulis dan menarik perhatian pembaca sebanyak mungkin. Banyak juga penulis yang menjadikan platform ini sebagai ladang untuk menghasilkan uang.

Begitu banyak karya tulis dari Wattpad yang berhasil meraih atensi publik.  Salah satu karya  yang layak disebutkan adalah novel berjudul “Teluk Alaska” yang ditulis oleh Eka Aryani.

Banyak pembaca di Wattpad yang menyebutkan bahwa novel ini memiliki pesona tersendiri yang sanggup membuat tertarik untuk membacanya. Setidaknya novel ini berhasil menggaet 57 juta pembaca di Wattpad.

Melihat antusiasme yang besar dari publik, Novel ini akhirnya dirilis dalam bentuk fisik pada tahun 2019 oleh Coconut Boks dan menuai review positif. Tidak heran bila novel ini langsung mendapat predikat novel best seller. Selain itu, novel ini  telah memperoleh penghargaan dari Ikatan Penerbit Indonesia untuk kategori Book of the Year.

Dengan berderet prestasi yang diraih novel “Teluk Alaska”, rumah produksi MD Entertainment pun mengadaptasinya menjadi sebuah serial. sebanyak 8 episode dan telah ditayangkan di We TV. Serial ini dibintangi oleh Syifa Hadju, Devano Danendra, dan Taha Tolu dan memerpoleh rating 7,9/10 di IMDB.

Novel ini bercerita tentang pertemuan Ana dengan Alister yang ia yakini merupakan teman masa kecilnya, Namun, sifat Alister berbeda dengan yang Ana ingat sehingga dia bertekad untuk mencari tahu lebih banyak tentang sosok Alister. Bila Anda penasaran dengan novel ini, silakan baca sinopsis novel Teluk Alaska berikut ini.

Sinopsis Novel Teluk Alaska

Novel Teluk Alaska bercerita tentang gadis bernama Anastasia Mhysa atau Ana, yang memiliki sifat pendiam sehingga ia tidak memiliki kawan.

Alhasil, ia hanya bisa  mencurahkan segalanya di buku diary berwarna pink yang selalu ia bawa kemanapun. Tidak hanya itu, ia  juga memiliki buku lain yang berisi semua rahasia miliknya.

Ana menjalani kehidupan yang sulit. Ia kerap di bully oleh Tasya dan Cindy. Hingga akhirnya, hadirlah Bulan sebagai sosok teman yang bisa membuat Ana lebih ceria dari sebelumnya.

Lalu, ada karakter bernama Alister yang bersikap kasar suka merundung anak-anak lain termasuk Ana. Bahkan, Alister dan gengnya kerap membully Ana termasuk menyuruh orang-orang di kelas untuk tidak berteman dengan Anda

Nama Alister sempat membuat Ana teringat dengan teman masa kecilnya yang memiliki nama yang sama. Namun, Ana belum terlalu yakin bahwa dia adalah teman kecilnya karena sifatnya sangat berbeda dengan yang dulu.

Ana yang terus dirundung oleh Alister berusaha tetap tenang dan sabar. Selain itu, ia juga memiliki Bulan yang siap membantunya saat sedih.

Namun, Ana tetap tidak bisa berhenti memikirkan Alister sehingga ia memutuskan untuk mencari tahu tentang Alister

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...