Sinopsis Novel Garis Waktu, Kisah Perjalanan Menghapus Luka

Destiara Anggita Putri
23 September 2022, 12:13
sinopsis novel Garis Waktu
Unsplash
Ilustrasi, buku.

Siapa yang tidak pernah jatuh cinta? Hampir semua orang pasti pernah merasakannya. Jatuh cinta adalah sebuah perasaan yang mampu membuat hari-hari kita lebih indah dan berwarna.

Namun, tak selamanya perasaan jatuh cinta yang kita miliki akan berjalan mulus. Ada kalanya, kita harus merasakan cinta yang pupus yang membuat hati kita merasa pedih. Kisah cinta seperti itu pulalah yang diangkat oleh Fiersa Besari ke dalam novelnya, yang berjudul "Garis Waktu".

Fiersa Besari adalah seorang penulis, musisi dan juga YouTuber. Sebagai musisi, sudah ada beberapa lagu yang ia diciptakan. seperti Bandung, Celengan Rindu, dan lain-lain. Ia juga aktif membagikan kegiatan mendaki gunung nya melalui channel youtubenya. 

Novel Garis Waktu adalah novel pertamanya yang dirilis pada 2016 oleh penerbit Mediakia. Novel ini sukses mencetak rekor penjualan terbaik dan berhasil menduduki 10 besar best seller Gramedia.

Garis Waktu telah dicetak dalam lima edisi dimana edisi terakhirnya dirilis pada Juli 2021 dengan tampilan baru pada bagian cover dan layout. Novel ini juga telah diadaptasi menjadi film layar lebar oleh MD Pictures.

Garis Waktu adalah novel yang berkisah tentang perjalanan karakter utama dalam menghapus luka nya karena kisah cinta yang harus berakhir. Melalui novel ini, Fiersa membagikan semua pemikiran dan perasaannya yang ia kemas dalam bentuk cerita yang dibagi ke dalam beberapa bab.

Untuk mengetahui garis besar cerita di dalamnya, berikut ini sinopsis novel Garis Waktu.

Sinopsis Novel Garis Waktu 

Garis Waktu berkisah tentang permasalah mencintai dan mengikhlaskan melalui tokoh “Aku”, dan “Kamu”. “Aku” adalah karakter seorang laki-laki yang sudah jatuh cinta pada karakter “Kamu”, seorang perempuan.

Karakter “Aku” diceritakan diam diam memiliki perasaan dengan wanita cantik yang diidam-idamkan. Namun, ia belum memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan cintanya itu  kepada “Kamu” 

Waktu terus berlalu, tokoh “Aku”yang masih memendam perasaan cintanya tak kunjung berani mengungkapkan perasaanya. Ada banyak keraguan dalam dirinya yang membuatnya masih bingung bagaimana caranya  agar cintanya terbalas dengan tulus oleh “Kamu”

Di sisi lain, sang wanita yaitu “Kamu” tidak kunjung menyadari perasaan cinta yang dipendam oleh “Aku”. Walaupun demikian, mereka tetap berkomunikasi sebagai teman baik yang membuat rasa cinta yang dimiliki “Aku” semakin tumbuh.

Hingga suatu hari, akhirnya “Aku” mengungkapkan perasaan cintanya yang disambut dnegan tulus oleh wanita cantik tersebut. Sejak saat itu, mereka resmi menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, 

Semenjak menjalin cinta dengan “Kamu”, perlahan “Aku” menjadi yang pribadi yang lebih baik dan hari-harinya diliputi kebahagiaan. Namun, perlahan tapi pasti “Kamu” mulai menunjukkan perilaku yang berbeda. yang membuat si “Aku” bertanya-tanya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...