Sinopsis Novel Dear J, Kisah Cinta Yang Berawal dari Suara

Destiara Anggita Putri
23 September 2022, 15:06
sinopsis novel Dear J
Unsplash
Ilustrasi, seseorang membaca novel.

Penulis adalah salah satu profesi yang diidamkan oleh banyak orang khususnya anak muda. Berbagai cara mereka lakukan agar karya mereka dikenal oleh publik, Salah satunya adalah mempublikasikan karya mereka melalui Wattpad.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Idea Fina. Aktif menulis sejak di angku luliaah, ia pun mencoba untuk mempublish berbagai karya-karya nya ke berbagai media termasuk Wattpad. Tak, disangka, platform inilah yang berhasil membuat nama nya dikenal oleh publik.

Debut  novel nya adalah Remember Us yang berhasil masuk jajaran best seller. Hal yang sama juga kembali terulang pada novel keduanya yang  berjudul Dear J.

Dear J terbit pada bulan Desember 2017 oleh Penerbit Ikon. Novel ini merupakan salah satu kisah dari seri Orion yang berhasil menarik hati banyak pembaca.  

Novel ini berkisah tentang kehidupan salah satu anggota band Orion yang bernama Rayyan Bintang Harsadi. Ia digambarkan percaya bahwa cinta itu ada namun ia hanya belum menemukan orang yang bisa dicintainya dengan tulus 

Di sini, ia diceritakan jatuh cinta pada Melodi Jingga Senja yang hanya pernah ia dengar suaranya melalui telepon. Jingga sendiri digambarkan sebagai seseorang yang tidak percaya bahwa ada orang yang mencintai dirinya apa adanya. 

Bila Anda ingin mengetahui garis besar ceritanya, simak sinopsis novel Dear J di bawah ini.

Sinopsis Novel Dear J

Dalam novel ini diceritakan bahwa Rayyan Bintang Harsadi telah menginjak usia 30 tahun. Ia adalah seorang pemusik dan produser yang cukup sukses.

Kesuksesan itu membuatnya hidup bahagia, sehingga ia merasa tak benar-benar menginginkan kehadiran wanita dalam hidupnya. Lagipula, dengan kesuksesannya itu, ia tak yakin akan ada wanita yang benar-benar tulus mencintainya,

Namun, pendiriannya berubah  berubah ketika ia jatuh cinta pada suara merdu yang hanya ia dengar melalui sambungan telepon. Sayangnya, wanita pemilik suara merdu itu tiba-tiba menghilang entah kemana.

Wanita itu bernama Melody Jingga Senja yang berusia 25 tahun yang bekerja sebagai jurnalis. Usia yang dibilang cukup matang untuk jatuh cinta atau menikah.

Namun, melihat ketiga adiknya bisa makan enak dan hidup berkecukupan sudah cukup membuat dirinya bahagia. Ia merasa tidak butuh seseorang disampingnya. Walaupun demikian, ketiga adiknya ingin sang kakak menikmati hidupnya dan mencoba jatuh cinta.

Rayyan dengan Jingga pertama kali bertemu ketika Jingga bertugas untuk mewawancarai Rayyan di ruang produser musik. Di saat itu, jantung jingga benar-benar berdebar dengan kencang. 

Hal itu karena ia akan bertemu dengan pria yang selama ini hanya dikenalnya melalui suara. Di sisi lain, ia takut bila Rayyan akan segera mengenali suaranya

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...