Sinopsis Novel Men Without Women, Kisah tentang Para Pria Kesepian

Destiara Anggita Putri
26 September 2022, 13:59
sinopsis novel Men Without Women
Unsplash
Ilustrasi, buku.

Sastra Asia sedang mencapai puncak popularitasnya di kalangan pembaca Indonesia. Bila Anda sedang mengunjungi toko buku, Anda pasti sering menjumpai novel Asia, khususnya dari Jepang dan Korea Selatan.

Melihat antusiasme para pembaca, banyak penerbit semakin giat menerbitkan novel-novel Asia terjemahan.

Membicarakan sastra Asia, maka tak lengkap rasanya bila tak menyebut Haruki Murakami. Ia adalah seorang penulis dari Jepang yang memulai debutnya pada tahun 1979 dengan menerbitkan novel Hear The Wind Sing yang sukses menjadi best seller.

Sejak saat itu, ia terus merils novel-novel yang tak kalah fenomenalnya sepert Norwegian Wood (1987), Kafka On The Shore (2002), dan lain-lain.

Pada 2014, ia menerbitkan novel berjudul Men Without Women yang berisikan 7 bab cerita pendek yang berbeda-beda. BIsa dibilang novel ini menampilkan sisi lain dari karya Haruki Murakami yang kerap menulis genre fantasi dan fiksi ilmiah.

Novel ini juga telah berhasil meraih gelar Internasional Best Seller dan telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Novel ini berkisah tentang tentang kehidupan para pria tanpa perempuan Namun, uniknya, hampir semua karakter memiliki pasangan atau istri. Jadi, apa maksudnya pria tanpa perempuan?

Melalui novel ini, Haruki Murakami ingin mengajak pembacanya melihat seperti apa dinamika hubungan antara laki-laki dan perempuan. Tentang bagaimana hidup para pria tanpa wanita di sisinya.

Bila Anda ingin berkenalan dengan novel ini lebih jauh, berikut sinopsis novel Men Without Women.

Sinopsis Novel Men Without Women

Novel Men Without Women berisikan 7 cerpen dengan karakter dan cerita yang berbeda-beda. Cerpen pertama berjudul Drive my Car yang menceritakan tentang Kafuku yang baru saja kehilangan istrinya karena kematian.

Dalam cerpen ini, Kafuku bercerita kepada supir barunya tentang perselingkuhan istrinya ketika dalam perjalanan. Ia bertanya-tanya kenapa mendiang istrinya bisa selingkuh, meski hubungan mereka harmonis.

Kafuku bahkan sampai menemui salah satu selingkuhan istrinya demi mendapatkan jawabannya.

Cerpen kedua berjudul Yesterday yang menceritakan tentang kisah persahabatan antara Tanimura dan Kitaru.  Disini, Kitaru digambarkan sebagai pria nyeleneh yang bahkan pernah menawarkan pacarnya untuk berpacaran dengan Tanimura. Namun, sebenarnya,  ia memiliki alasan di balik itu semua.

Cerpen ketiga adalah An Independent Organ yang berkisah tentang seorang ahli bedah bernama Dr.Tokai. Ia diciptakan sebagai playboy tidak biasa yang percaya bahwa hubungan tanpa komitmen adalah yang terbaik.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...