Mengenal Pintasan Keyboard dan Fungsi F5 pada Power Point

Dwi Latifatul Fajri
26 September 2022, 22:57
Fungsi F5 pada Power Point
smpn6tp.sch.id/blog
Ilustrasi Microsoft Power Point

Power point menyediakan pintasan keyboard yang bisa dipakai ketika presentasi.  Contohnya fungsi F5 dipakai memulai presentasi di slide awal. Ada juga kombinasi Ctrl+F untuk menemukan kata yang bisa diubah kata baru. 

Ada kombinasi tombol yang bisa dipakai ketika presentasi berlangsung. Kombinasi tombol ini membantu menjalankan dan menghentikan presentasi. Selain itu kombinasi keyboard bisa menjadi pengganti kursor. Berikut pintasan keyboard di power point untuk presentasi.

Pintasan Keyboard Power Point pada Windows

1. F5

Fungsi F5 pada Power Point dipakai untuk memulai presentasi dari awal. Pengguna bisa menekan Shift+F5 untuk memulai presentasi dari slide yang diedit. Sedangkan Alt+F5 untuk memulai presentasi dalam tampilan penyaji. Tetapi fitur Alt+F5 tidak tersedia dalam Powerpoint 2010 dan 2007. Ada juga Ctrl + F5 untuk memulihkan ukuran jendela presentasi.

2. Huruf N

Huruf N dipakai untuk menjalankan animasi slide presentasi. Selain itu huruf N dipakai untuk melanjutkan slide berikutnya. Caranya yaitu ketuk slide presentasi kemudian tekan huruf N untuk melanjutkan slide presentasi dari awal sampai akhir.

3. Ctrl+H

Dalam Power Point kombinasi keyboard Ctrl+H, dipakai untuk menyembunyikan tombol petunjuk dan navigasi.

4. Huruf P

Huruf P dipakai untuk menjalankan animasi sebelum atau kembali ke slide sebelumnya. Huruf P dapat digantikan menggunakan backspace, tombol panah ke atas, dan tombol panah ke kiri.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...