Cara Membuat Tabel di Excel Terbaru

Image title
23 November 2021, 23:58
cara membuat tabel di excel
unspalsh.com
Microsoft Excel

perangkat lunak atau software seperti Microsoft Excel punya peranan penting dalam membantu pekerjaan administrasi yang berhubungan dengan perhitungan, pengolahan data numerik atau angka. Perangkat lunak ini memiliki sejumlah fitur pendukung untuk menyelesaikan semua tugas-tugas tersebut, salah satunya tabel.

Cara membuat tabel di Excel tergolong mudah, contohnya menggunakan menu insert table. Tabel pada aplikasi ini mampu membuat tampilan data terlihat lebih rapi.

Tutorial cara membuat tabel di Excel mudah Anda temukan dengan berselancar di browser. Mengingat peranan perangkat lunak satu ini yang cukup besar dalam pekerjaan administrasi, maka penting untuk dipelajari.

Berikut merupakan pembahasan terkait langkah-langkah membuat tabel di Excel yang mudah dan sederhana. Dikutip dari situs Support.microsoft.com dan sumber lainnya.

Kelebihan dan Fungsi Microsoft Excel

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat tabel di Excel, sebaiknya Anda pahami dulu fungsi hingga cara kerja software keluaran Microsoft tersebut. Dengan begitu akan memudahkan Anda mempelajari materi untuk mengoperasikannya.

Secara umum, definisi Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah angka. Meski begitu, fungsi aplikasi ini tidak hanya sebatas itu saja. Excel dapat digunakan sebagai alat mengedit, membuat, meringkas, hingga menganalisa sebuah data.

Microsoft Excel juga memiliki keterkaitan dengan statistika ataupun sistem perhitungan aritmatika, sehingga tidak heran software tersebut dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan tentang hal-hal itu.

Aplikasi Microsoft Excel hampir digunakan dalam semua lini bidang pekerjaan. Perangkat tersebut sangat membantu untuk menyelesaikan urusan laporan keuangan, menghitung jumlah untung dan rugi, serta penggunaan lainnya.

Dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, Excel masih menjadi pilihan utama para akuntan. Microsoft Excel memiliki kelebihan yang tidak dimiliki perangkat lunak lain. Misalnya, sistem formula yang dapat melakukan perhitungan dengan cepat dan mudah. Kemudian, Microsoft Excel juga mendukung segala format dokumen yang dikerjakan atau dibuat di semua aplikasi Microsoft Office.

Kelebihan lainnya, saat ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan hampir di semua perangkat. Tidak terkecuali ponsel pintar Anda. Dilansir dari situs resminya Microsoft.com, aplikasi ini telah dirancang sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengolah data cukup menggunakan ponsel pintar. Selain itu, Microsoft Excel jenis ini menyediakan berbagai macam template dan mampu menerjemahkan rumus perhitungan modern. Aplikasi ini dapat dipasang di handphone dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Google PlayStore atau situs resminya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement