7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Annisa Fianni Sisma
26 September 2022, 15:30
rekomendasi skincare untuk kulit kering
pexel
Ilustrasi perawatan wajah malam hari

Kulit manusia pada umumnya terbagi menjadi empat jenis yakni kulit kering, berminyak, normal, dan kombinasi di beberapa bagian. Cara mengetahui kulit itu kering atau tidak adalah dengan mencuci muka dan mendiamkannya selama beberapa saat. Jika kulit terasa tertarik dan kaku, maka bisa jadi kulit itu termasuk kulit kering.

Bagi pemilik kulit kering, biasanya muncul permasalahan kulit lainnya seperti kulit kasar dan kusam. Cara merawat kulit kering pun tidak boleh asal-asalan. Kulit kering harus dirawat dengan skincare yang sesuai agar tidak semakin kering dan kusam. Berikut ini rekomendasi skincare untuk kulit kering melansir dari Productnation.co.

1. Toner: Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan dalam beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kering. Toner ini bebas kandungan alkohol dan mampu melawan jerawat karena kandungan Licorice Root Extractnya. Selain itu, toner ini juga memiliki kandungan Sodium hyaluronate, tocopheryl acetate dan ekstrak aloe vera serta centella asiatica yang mampu melembabkan kulit. Toner ini juga sangat aman untuk kulit sensitif karena tanpa wewangian.

Cara penggunaannya yakni dengan dituangkan langsung ke tangan dan diusapkan ke wajah. Meskipun dioles beberapa kali, toner ini tidak menyebabkan iritasi dan justru membuat kulit semakin lembut. Teksturnya yang ringan dan sangat hydrating sangat cocok bagi pemilik kulit kering.

2. Toner: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Rekomendasi skincare untuk kulit kering selanjutnya hadir dari Hada Labo. Meskipun namanya moisturizing, ternyata produk ini adalah toner untuk kulit kering.

Kandungan yang mampu membuat produk ini bekerja secara efektif adalah hyaluronic acid yang terdiri dari sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, dan hydrolyzed hyaluronic acid. Kandungan ini dapat menjaga keseimbangan pH dan melembabkan kulit.

Produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena bebas alkohol. Teksturnya cair dan tidak lengket. Penggunaannya mudah dan membuat kulit lebih halus.

3. Moisturizer: Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Moisturizer yang menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kering ini sangat melembabkan kulit. Meskipun hadir dalam bentuk gel, teksturnya tetap cepat meresap dan ringan di kulit. Bahkan tidak hanya melembabkan, denan adanya palmitoyl tripeptide, hydrolyzed marine collagen dan ceramide, produk ini mampu mencegah penuaan dini dan memperbaiki skin barrier.

Tak hanya itu, kandungan natural bisabolol dan hydrolyzed alga mampu menyamarkan noda hitam dan kemerahan pada wajah. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

4. Mask: Laneige Water Bank Sleeping Mask

Rekomendasi skincare untuk kulit kering selanjutnya adalah Laneige Water Bank Sleeping Mask. Masalah kulit kering dapat dengan mudah teratasi jika menggunakan Laneige Water Bank Sleeping Mask. Masker ini perlu digunakan secara rutin pada malam hari agar memberikan hasil maksimal.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...