Menilik 6 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Berikut ini adalah rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam yang dapat dipilih.
Image title
28 September 2022, 15:27
skincare untuk menghilangkan flek hitam
pexel
ilustrasi, orang menggunakan skincare.

Topik mengenai skincare untuk menghilangkan flek hitam menjadi salah satu topik yang banyak dicari. Ini tidak mengherankan, sebab flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu.

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Flek hitam umumnya muncul di wajah. Flek hitam muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat.

Itu sebabnya, produk skincare untuk menghilangkan flek hitam menjadi salah satu produk kesehatan dan kecantikan yang dicari. Sebab, jika dibiarkan, flek hitam ini akan mengubah tekstur kulit wajah, meski memang tidak ada dampak kesehatan yang serius akibat flek hitam. Namun, tetap saja keberadaannya mengganggu penampilan, dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Berikut ini, akan diulas mengenai rekomendasi produk-produk skincare yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam.

Advertisement

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

1. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam yang perama adalah "Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence". Hada Labo memang dikenal sebagai brand yang memiliki produk aman dengan tanpa fragrances dan pewarna buatan. Salah satunya adalah produk essence ini.

Produk ini mengandung Arbutin, berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Kandungan lainnya juga ada hyaluronic acid, yang dapat melembapkan, melembutkan dan membuat kulit lebih kenyal. Selain itu, juga ada vitamin C yang dapat menangkan radikal bebas dari sinar matahari.

2. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Serum ini merupakan salah satu dari rangkaian serum dari Somethinc. Dengan kandungan yang mirip, juga ada formula lain dengan persentase niacinamide yang berbeda.

Produk ini memang tidak bisa dikategorikan skincare untuk menghilangkan flek hitam secara seketika. Namun, produk ini dapat membantu menyamarkan flek hitam. Selain itu, serum ini juga bisa mencerahkan, memperbaiki tekstur, melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Pada akhirnya, penggunaan produk ini secara teratur dapat sepenuhnya menghilangkan flek hitam.

Selain ini, juga ada serum yang serupa namun dengan kandungan kadar niacinamide yang berbeda. Ada yang 10% dan 5%.

3. NEOGEN Dermalogy Gauze Peeling Lemon

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berikutnya adalah NEOGEN. Produk ini berbentuk pad yang sudah meresap cairan peeling. Memiliki tiga varian, Gauze Peeling Lemon merupakan pilihan yang sesuai dengan permasalahan flek hitam.

Peeling Pad ini berguna untuk mencerahkan kulit. Perlu diketahui juga, pad berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Selain mencerahkan, sel kulit mati juga akan terangkat. Dengan begitu, kulit Anda akan lebih lembut dan tidak kusam. Pad juga lebih mudah dan praktis digunakan.

Produk ini mengandung vitamin C yang berasal dari lemon, tak heran jika dapat mencerahkan kulit. Tak hanya itu, juga ada lactic acid, glycolic acid, orange dan papaya extract di setiap lembar pad-nya. Cocok untuk kulit kusam, peeling pad ini dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

4. Hada Labo Ultimate Whitening Cream

Produk ini merupakan salah satu skincare untuk menghilangkan flek hitam yang banyak direkomendasikan. Hada Labo merupakan krim malam yang dapat mencerahkan kulit, dan dapat digunakan semua tipe kulit. Krim ini mengandung arbutin, vitamin c dan hyaluronic acid.

Selain mencerahkan kulit, juga dapat menyamarkan flek hitam dan menjaga elastisitas kulit wajah. Dari kandungan hyaluronic acid, kelembapan kulit akan terjaga sehingga dapat menunda penuaan kulit.

5. AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y merupakan salah satu merek skincare untuk menghilangkan flek hitam yang tergolong mahal. Meski demikian, ternyata produk AXIS-Y tetap banyak digunakan. Ini karena kualitasnya yang juga bagus. Salah satu produk andalannya adalah yang bermanfaat untuk meredakan noda hitam di wajah.

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum mengandung niacinamide yang dapat menyamarkan bekas jerawat hingga noda kehitaman pada wajah. Selain itu, juga dapat meratakan warna kulit.

Ada juga kandungan squalene yang dapat melembapkan kulit wajah. Tak hanya itu, kandungannya meliputi rice bran, papaya, sea buckthorn, calendula dan allantoin yang dapat merangsang regenerasi kulit.

6. Lacoco Dark Spot Essence

Skincare untuk menghilangkan flek hitam yang satu ini mengandung glycolic acid, propylene glycol, niacinamide, glycerin, salicylic acid dan masih banyak lagi. Dari deretan komposisi tersebut, diketahui bahwa produk ini dapat mengatasi berbagai permsalahan kulit, khususnya noda hitam pada wajah.

Melansir dari Halodoc, produk ini memiliki indikasi untuk memudarkan hiperpigmentasi, mencegah flek hitam, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, menjaga elastisitas kulit, dan lain-lain. Sebaiknya Anda menggunakan produk ini setelah menggunakan toner agar penyerapannya maksimal.

Demikianlah ulasan singkat mengenai enam produk skincare untuk menghilangkan flek hitam yang dapat Anda pilih. Patut diingat, yang terpenting dalam mengatasi masalah flek hitam, adalah dengan mencegah kemunculannya.

Mengutip Alo Dokter, faktor genetik memang tidak dapat diubah, tetapi paparan langsung sinar UV pada kulit dapat dicegah dengan melakukan beberapa cara di bawah ini:

  • Hindari aktivitas di luar ruangan saat matahari bersinar terik, yaitu sekitar jam jam 10 pagi hingga 4 sore.
    Gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih saat akan keluar rumah.
    Kenakan pakaian tertutup, seperti baju, celana panjang, dan topi, saat beraktivitas di luar ruangan saat matahari sedang terik.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait