Menilik 6 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Ghina Aulia
28 September 2022, 15:27
skincare untuk menghilangkan flek hitam
pexel
ilustrasi, orang menggunakan skincare.

Topik mengenai skincare untuk menghilangkan flek hitam menjadi salah satu topik yang banyak dicari. Ini tidak mengherankan, sebab flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu.

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. Flek hitam umumnya muncul di wajah. Flek hitam muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat.

Advertisement

Itu sebabnya, produk skincare untuk menghilangkan flek hitam menjadi salah satu produk kesehatan dan kecantikan yang dicari. Sebab, jika dibiarkan, flek hitam ini akan mengubah tekstur kulit wajah, meski memang tidak ada dampak kesehatan yang serius akibat flek hitam. Namun, tetap saja keberadaannya mengganggu penampilan, dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Berikut ini, akan diulas mengenai rekomendasi produk-produk skincare yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam.

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

1. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam yang perama adalah "Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence". Hada Labo memang dikenal sebagai brand yang memiliki produk aman dengan tanpa fragrances dan pewarna buatan. Salah satunya adalah produk essence ini.

Produk ini mengandung Arbutin, berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Kandungan lainnya juga ada hyaluronic acid, yang dapat melembapkan, melembutkan dan membuat kulit lebih kenyal. Selain itu, juga ada vitamin C yang dapat menangkan radikal bebas dari sinar matahari.

2. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Serum ini merupakan salah satu dari rangkaian serum dari Somethinc. Dengan kandungan yang mirip, juga ada formula lain dengan persentase niacinamide yang berbeda.

Produk ini memang tidak bisa dikategorikan skincare untuk menghilangkan flek hitam secara seketika. Namun, produk ini dapat membantu menyamarkan flek hitam. Selain itu, serum ini juga bisa mencerahkan, memperbaiki tekstur, melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Pada akhirnya, penggunaan produk ini secara teratur dapat sepenuhnya menghilangkan flek hitam.

Selain ini, juga ada serum yang serupa namun dengan kandungan kadar niacinamide yang berbeda. Ada yang 10% dan 5%.

3. NEOGEN Dermalogy Gauze Peeling Lemon

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berikutnya adalah NEOGEN. Produk ini berbentuk pad yang sudah meresap cairan peeling. Memiliki tiga varian, Gauze Peeling Lemon merupakan pilihan yang sesuai dengan permasalahan flek hitam.

Peeling Pad ini berguna untuk mencerahkan kulit. Perlu diketahui juga, pad berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Selain mencerahkan, sel kulit mati juga akan terangkat. Dengan begitu, kulit Anda akan lebih lembut dan tidak kusam. Pad juga lebih mudah dan praktis digunakan.

Produk ini mengandung vitamin C yang berasal dari lemon, tak heran jika dapat mencerahkan kulit. Tak hanya itu, juga ada lactic acid, glycolic acid, orange dan papaya extract di setiap lembar pad-nya. Cocok untuk kulit kusam, peeling pad ini dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement