3 Cara Menghilangkan Background di Word dengan Mudah dan Cepat

Image title
28 September 2022, 20:07
cara menghilangkan background di Word
pixabay.com
Ilustrasi, seseorang bekerja menggunakan Microsoft Word di laptop.

Saat ini aplikasi Microsoft Word bisa digunakan untuk pekerjaan selain membuat dokumen. Salah satunya adalah cara menghilangkan background di Word. Bagi yang belum tahu, artikel ini akan membantu untuk melakukannya.

Secara umum Microsoft Word telah dilengkapi dengan fitur untuk membantu penggunanya dalam membuat dokumen. Pengguna bisa menyisipkan gambar atau menambah grafik agar file yang dibuat terkesan profesional.

Salah satu menu yang cukup sering digunakan oleh pengguna Word adalah tools Insert Picture. Dengan fitur ini, Anda dapat menambahkan beberapa foto dalam jumlah banyak.

Ketika gambar berhasil ditambahkan ke Word, nantinya Anda bisa mengedit atau menyesuaikan setelan foto tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Sebagai contoh, untuk menghapus latar belakangnya Anda bisa menerapkan cara menghilangkan background di Word. Proses pengerjaannya pun sangat mudah, tinggal ke bagian Picture Tools Format dan klik opsi Remove Background.

Jika Anda ingin penjelasan lebih terperinci tentang cara menghilangkan background di Word, selengkapnya simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Background di Word yang Mudah dan Cepat

Hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum mempelajari cara menghilangkan background di Word adalah, bahwa Anda tidak bisa melakukannya di Microsoft Word versi mobile. 

Oleh sebab itu, Anda memerlukan desktop untuk menghapus background gambar di Word.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...