Menilik 4 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris

Destiara Anggita Putri
29 September 2022, 15:32
channel YouTube belajar bahasa Inggris
Unsplash
Ilustrasi, seseorang belajar bahasa Inggris secara online.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang ingin dikuasai oleh banyak orang. Bila Anda senang belajar bahasa Inggris, ada berbagai cara untuk mempelajarinya baik itu dengan mengikuti kursus intensif atau belajar secara otodidak.

Bila Anda belajar secara otodidak, Ada banyak cara untuk belajar lewat buku, podcast atu dari YouTube. Bisa dibilang menonton YouTube merupakan cara yang efektif untuk belajar bahasa Inggris. Selain gratis, Anda juga bisa memilih konten bahasa Inggris yang sesuai dengan keperluan Anda,

Ada ratusan hingga ribuan channel Youtube yang menyediakan konten untuk belajar bahasa Inggris. Namun, hanya ada berapa yang cukup eligible untuk Anda jadikan sumber belajar bahasa Inggris yang tepat. Berikut ini empat channel YouTube untuk belajar bahasa Inggris yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris

1. English With Lucy

Membahas tentang channel YouTube belajar bahasa Inggris populer, tentunya English With Lucy layak masuk ke dalam list. Channel ini merupakan channel milik Lucy Earl, seorang guru bahasa Inggris dan Youtuber. Hingga saat ini, English With Lucy telah memiliki 7,91 juta subscribers. 

English With Lucy sendiri difokuskan bagi siapa saja yang tertarik belajar bahasa Inggris dengan menggunakan British Accent. Materi yang disampaikan juga beragam mulai dari expressions, grammar, pronunciation, kosakata, dan banyak lagi. Dalam kontennya, Lucy juga kerap memberikan tips-tips dalam melakukan percakapan bahasa inggris dan tips belajar bahasa inggris dengan cepat.

Untuk membuat channel Youtube nya semakin menarik, ia juga kerap berkolaborasi dengan Youtuber lainnya. Misalnya, ia pernah berkolaborasi dengan Marina, pemilik channel Linguamarina.   

Kontennya sendiri berisi tentang mereka berdua yang membandingkan aksen, kosakata, dan expression antara gaya British dengan American Accent.

2. BBC Learning English 

Channel YouTube belajar bahasa Inggris kedua adalah BBC Learning English. Channel ini merupakan channel pengajaran bahasa Inggris yang dikelola secara profesional dan didukung oleh Pemerintah Kerajaan Inggris. Oleh karena itu, untuk setiap video yang diproduksi, channel ini selalu melibatkan seluruh tim yang ahli dalam bahasa.  

BBC Learning English selalu menawarkan sesuatu yang istimewa bagi penontonnya. Misalnya, channel ini membuat playlist belajar bahasa inggris yang berisikan kisah-kisah berita yang baru-baru ini terjadi.

Tidak hanya itu, channel ini juga menyediakan playlist yang akan membantu penonton untuk menyempurnakan aksen mereka dan mempersiapkan diri untuk ujian bahasa.

Channel yang telah memiliki lebih dari 3 juta subscriber ini selalu memproduksi video-videonya dengan matang d sehingga penonton pun percaya bahwa mereka telah memiliki sumber belajar yang baik.

Bila Anda tertarik belajar bahasa Inggris melalui channel ini, Anda bisa mengaksesnya secara gratis dan memilih video yang sesuai dengan keperluan Anda. Anda juga bisa menyalakan notifikasi youtube Anda bila ingin menonton videonya secara live. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...