10 Rekomendasi Gaya Rambut Mullet, Model Klasik yang Kembali Populer

Gaya rambut mullet dengan ekor panjang yang unik menjadi perbincangan saat ini. Berikut rekomendasi gaya rambut mullet
Annisa Fianni Sisma
2 Oktober 2022, 16:21
rekomendasi gaya rambut mullet
PEXEL
Ilustrasi, gaya rambut mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet menjadi perbincangan. Pasalnya, gaya yang sempat digandrungi banyak orang pada dekade 1970 hingga 1980-an ini, kembali digemari oleh pemuda saat ini.

Sejarah munculnya gaya rambut ini adalah saat prajurit Yunani Kuno mengenakan gaya rambut ini. Model ini pun dipopulerkan oleh suku Indian.

Kata ‘Mullet’ terinspirasi dari Mullet Head, yang dipopulerkan oleh Beastie Boys pada 1994. Selebritis yang pernah memakai gaya rambut mullet ini adalah David Bowie, Richard Dean Anderson, Pat Sharp, dan lain sebagainya. Para penggemar pun terinspirasi dengan gaya rambut ini.

Banyak model rambut yang baru, tetapi banyak juga model rambut lama yang kembali dilestarikan. Salah satunya seperti gaya rambut mullet ini. Potongan dengan ciri khas ekor di belakang, baik ekor tersebut tebal atau tipis, rupanya masih digandrungi pemuda masa kini.

Advertisement

Rekomendasi Gaya Rambut Mullet

Untuk mengetahui berbagai gaya rambut ini lebih jauh, berikut rekomendasi gaya rambut mullet yang dapat dijadikan inspirasi, melansir dari All Things Hair.

1. Classic Mullet

Ciri khas gaya rambut classic mullet ini adalah bagian belakang yang panjang. Bagian belakang ini disebut dengan ekor.

Terkadang para pria memakainya dengan poni atau gaya rambut disisir ke belakang. Poni tersebut dibentuk bervolume seperti pompadour atau lurus kebawah.

Penyanyi yang pernah menggunakan gaya rambut ini adalah G-Dragon.

2. Long Tail Mullet

Potongan yang menjadi rekomendasi gaya rambut mullet yang satu ini lebih nyentrik daripada yang lain. Long tail yang dibiarkan tumbuh memanjang beserta poni rata ini benar-benar menciptakan potongan mullet yang sempurna.

3. Mullet with Comma Hair

Bagi pemilik rambut yang senang dengan comma hair atau poni depan menyamping, maka mullet with comma hair dapat menjadi inspirasi. Gaya rambut ini tidak meninggalkan ekor panjang di belakangnya dan menambah poni di bagian depan.

4. Middle Part Mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet berikutnya adalah middle part mullet. Potongan rambut ini mungkin lebih kerap ditemui daripada gaya rambut mullet yang terlalu jadul.

Gaya rambut mullet ini menghadirkan poni belah tengah kedepan yang membuat pemiliknya terlihat santai. Poni yang dibiarkan berada di depan tersebut sedikit memanjang ke bawah melebihi alis.

Gaya rambut ini membiarkan ekor kecil tumbuh di bagian belakang meskipun tidak terlalu panjang. Jika tidak suka dengan ekor panjang dan berantakan, gaya rambut ini dapat menjadi pilihan.

5. Modern Mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet selanjutnya adalah modern mullet. Jika merasa potongan rambut dengan ekor panjang itu terlihat jadul dan kuno, maka modern mullet dapat menjadi pilihan. Potongan ini cocok bagi pria yang tidak suka ekor panjang di bagian belakang.

Meski masih terlihat ada ekor di belakangnya, tapi gaya rambut ini tampak tetap rapi dan tidak terlalu tebal. Model ini cocok bagi pemula yang ingin menjajal rekomendasi gaya rambut mullet.

6. Curly Mullet

Gaya rambut mullet tak hanya dimiliki pria berambut lurus. Kini, inovasi dan kreativitas terkait dengan potongan mullet juga dapat dimiliki pria berambut keriting.

Pangkas saja bagian kanan dan kiri serta biarkan rambut tengah hingga belakang memanjang. Gaya rambut ini membuat pemiliknya terlihat berani.

7. Shaggy Mullet/Shullet

Trend shullet atau shaggy mullet pernah menjadi perbincangan. Ini menandakan, gaya rambut ini memang inovasi dari gaya rambut mullet yang populer.

Bahkan saking populernya, banyak yang mengkombinasikan ide lain dalam gaya ini seperti memberikan highlight warna, dan lain sebagainya. Meski begitu, potongan ini terlihat lebih rapi daripada gaya rambut mullet lainnya.

Bagi pria yang menyukai gaya rambut mullet tanpa berantakan, rekomendasi gaya rambut mullet satu ini dapat menjadi inspirasi. Konsepnya mirip dengan wolf cut.

8. Undercut Mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet selanjutnya adalah undercut mullet. Model rambut ini hadir dengan ciri khas rambut tipis di bagian kanan dan kirinya. Terkadang seseorang membiarkan poni di depan atau membuatnya tanpa poni sama sekali.

9. Short Mullet

Short mullet merupakan rekomendasi gaya rambut mullet yang cocok bagi pria minimalis tapi ingin tetap terlihat keren. Gaya rambut ini tidak terlalu panjang sehingga mudah diatur.

Inovasi dari gaya mullet jaman dahulu ini membuatnya lebih rapi di bagian belakang. Terkadang, pemilik gaya rambut ini dapat menambahkan poni depan maupun poni samping agar membuatnya semakin menarik.

10. Messy Mullet

Messy Mullet adalah gaya rambut mullet yang tidak terlalu rapi tapi terlihat stylish. Cara merapikan gaya rambut ini adalah dengan pomade dan acak hingga creamnya merata. Sisir dengan jari atau rambut. Gaya Messy Mullet ini jarang menambahkan poni di bagian depannya.

Demikian 10 rekomendasi gaya rambut mullet yang dapat menginspirasi. Gaya rambut pria memiliki beragam jenis potongan yang semakin lama semakin berkembang kreativitasnya. Potongan rambut pria dapat menjadi sarana ekspresi diri.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait