4 Cara Membuat Daftar di Twitter yang Mudah Dilakukan

Destiara Anggita Putri
5 Oktober 2022, 13:37
cara membuat daftar di Twitter
Unsplash
Ilustrasi, media sosial Twitter.

Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia, yang memberikan akses bagi para pengguna bisa saling berinteraksi dan menjalin pertemanan secara online.

Selain itu,Twitter juga menghadirkan  banyak fitur menarik agar pengguna bisa saling bertukar informasi melalui tweet yang dibagikan.. Oleh karena itu, Twitter juga sering menjadi  platform untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi khususnya yang sedang trending. 

Sebagai pengguna aktif Twitter, Anda pasti pernah menemukan beberapa tweet informatif atau menarik. Namun, Ada kalanya Anda ingin membacanya lagi namun tweet tersebut sudah hilang dari timeline Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, Twitter menghadirkan fitur Daftar atau List. Dengan fitur ini, Anda bisa menyesuaikan, mengatur, dan memprioritaskan tweet sesuai dengan apa yang Anda sukai dan minaati.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan daftar yang sudah dibuat pada bagian beranda sehingga lebih mudah dilihat. Fitur daftar adalah solusi terbaik bagi Anda yang ingin kembali membaca tweet-tweet favorit Anda.  

Bila Anda juga ingin menggunakan fitur ini, Anda bisa membuatnya dengan sangat mudah. Simak empat cara yang bisa Anda coba berikut ini.

1. Melalui Smartphone Android

Android merupakan perangkat ini cukup banyak digunakan pengguna untuk mengakses Twitter karena lebih cepat dan praktis, sehingga mereka bisa mengaksesnya kapan saja. Android juga dapat dimanfaatkan sebagai cara membuat daftar di Twitter.

Adapun, cara membuat daftar di Twitter melalui smartphone Android adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Twitter dan melakukan login dengan memasukkan username dan password Anda.
  • Setelah berhasil masuk ke beranda Twitter, klik ikon Profil.
  • Kemudian, pilih Daftar.
  • Selanjutnya, ketik ikon Buat Daftar.
  • Ketikan informasi yang diperlukan untuk daftar yang akan Anda buat
  • Klik tombol Simpan bila Anda sudah yakin dengan daftar yang dibuat.
  • Selesai. 

2. Melalui Smartphone iOS

Selain smartphone Android, ada juga pengguna yang suka mengakses Twitter melalui iPhone, yang menggunakan sistem iOS. Bila Anda juga memiliki perangkat yang sama, perangkat ini bisa digunakan untuk membuat daftar di Twitter.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...