Cantik dan Natural, Ini 10 Ide Warna Rambut Coklat Karamel

Ghina Aulia
10 Oktober 2022, 13:46
warna rambut coklat karamel
PEXEL
ilustrasi, seorang perempuan yang memiliki rambut berwarna coklat.

Warna rambut coklat karamel menjadi salah satu warna rambut favorit. Sebab, dengan rona yang cenderung gelap, dan tidak begitu mencolok, warna ini merupakan salah satu warna yang natural.

Namun, pilihan warna ini tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Melainkan, memiliki berbagai jenis berdasarkan campurannya. Beberapa yang paling terkanal adalah coklat gelap, espresso, toffee, coklat ombre, brunette dan coklat pirang.

Advertisement

Perbedaan beberapa jenis warna rambut coklat karamel tersebut, berada pada spesifikasi masing-masing jenis. Seperti komposisi antara warna tersebut dan komplementernya, di mana di dalamnya juga terdapat rona merah yang samar. Namun komposisi tersebut lah yang membuatnya lebih pekat dan hidup.

Berikut ini, adalah ulasan mengenai beberapa jenis warna rambut coklat karamel yang bisa menjadi inspirasi bagi orang yang menyukai warna tidak terlalu mencolok namun tetap cantik.

Ragam Jenis Warna Rambut Coklat Karamel

Dilansir dari Latest Hairstyles, berikut ini adalah 10 jenis warna rambut dengan coklat karamel yang natural, dan layak untuk dipertimbangkan.

1. Balayage Coklat Karamel

Sesuai namanya, jenis warna rambut coklat karamel yang satu ini, menggunakan teknik balayage. Melansir tresemme.com, balayage adalah teknik pewarnaan yang mengedepankan highlight secara vertikal. Umumnya, rona tersebut menyesuaikan warna dasar rambut.

Jenis warna ini, cenderung gelap yang berpadu dengan highlight berwarna blonde kecoklatan. Surai akan terlihat teksturnya karena kombinasi gelap dan bubuhan terangnya.

2. Dark Roots

Warna ini mempertegas dimensi rambut dengan mempertahankan akar. Sangat cocok untuk yang memiliki rona surai asli berupa hitam atau coklat gelap. Untuk lebih sempurna, Anda juga dapat mewarnainya.

Bagian gelap di pangkal akan diteruskan dengan warna coklat karamel hingga ujung. Rambut akan terlihat menyala. Ada pun yang paling cocok adalah warna coklat karamel yang lumayan terang tidak nyaru dengan sisi atasnya.

3. Coklat Karamel Keemasan

Merupakan salah satu yang paling terang, cocok untuk Anda yang menyukai warna-warna mencolok. Tidak ada teknik pewarnaan yang spesifik kecuali memperhatikan komposisi cat.

Pastikan campuran cat akan menghasilkan warna coklat karamel keemasan yang Anda mau. Rona ini juga hampir mirip dengan blonde yang cenderung gelap.

Anda akan terlihat lebih menawan apabila menggunakannya dengan potongan rambut layer atau shaggy. Dengan begitu, rambut akan lebih berdimensi dan tidak rata atau monoton.

4. Warna Rambut Coklat Karamel Pendek

Sepertinya penggunaan cat warna pada rambut pendek merupakan salah satu cara yang efektif agar ter-highlight. Mengingat surai yang tidak begitu panjang, bagian yang akan diwarnai juga tidak banyak.

Dengan begitu, warna akan terlihat menyala dan cantik. Cocok untuk Anda yang bosan dengan rambut panjang. Dapat divariasikan dengan gaya potongan tertentu. Misalnya bob, long bob, razored cut dan lain-lain.

5. Highlight Coklat

Gelapnya warna rambut coklat karamel ternyata membuatnya cukup mudah untuk diaplikasikan teknik pewarnaan dengan bubuhan highlight. Menariknya, penambahan rona coklat juga tidak masalah.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement