8 Rekomendasi Minuman Khas Italia yang Unik

Anggi Mardiana
13 Oktober 2022, 18:47
minuman khas Italia
Freepik
Ilustrasi, Granita.

Italia tidak hanya terkenal dengan hidangan makanannya saja, seperti pizza dan spagheti. Melainkan juga minumannya, yang juga sudah mendunia. Minuman khas Italia pun juga telah dikenal luas di seluruh dunia, dan menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner negara ini.

Minuman khas Italia ada beragam jenisnya, mulai dari minuman berkafein hingga bersoda. Sebagai informasi, Italia terkenal dengan kopinya yang nikmat dan sudah jadi salah satu kopi terbaik di dunia.

Nah, mengingat reputasi Italia yang terkenal akan minuman kopinya, maka tidak mengherankan apabila banyak dari varian minuman khas Italia memiliki bahan dasar kopi.

Minuman Khas Italia

Meski memiliki bahan dasar kopi, rasa yang dihadirkan oleh beberapa minuman khas Italia, berbeda-beda. Selain itu, beberapa minuman khas Italia yang terkenal merupakan minuman yang masuk dalam jenis minuman bersoda.

Adapun, beberapa minuman khas Italia, yang berbahan dasar kopi dan soda, adalah sebagai berikut.

1. Granita

Granita merupakan salah satu minuman khas Italia yang disajikan dengan slushee ice, dengan bentuk menyerupai es serut. Soal kandungan gula, Anda tidak perlu khawatir, karena minuman ini mengandung gula relatif lebih sedikit jika dibanding sorbet. Granita cocok diminum ketika cuaca panas karena mampu menyegarkan dahaga.

2. Aperetivo

Aperetivo termasuk minuman khas Italia yang cukup populer, dan biasanya diminum sebelum makan malam. Namun, minuman ebralkohol ini tidak jarang juga dikonsumsi setelah bekerja. Ketika Anda berkunjung ke Italia, minuman ini banyak dijumpai di Kota Turin.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...