Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel Lengkap Beserta Paket Nelponnya

Annisa Fianni Sisma
20 Oktober 2022, 11:38
cara beli paket nelpon Telkomsel
TELKOMSEL.COM
Ilustrasi, kartu Telkomsel PraBayar.

Meski di era yang serba digital, keperluan untuk menghubungi seseorang melalui sambungan telepon masih besar. Memang, saat ini sudah banyak fitur panggilan atau calling  secara digital, seperti WhatsApp Call. Namun, keandalan jaringan internet yang  terkadang menyulitkan, membuat panggilan telepon masih tetap digunakan.

Untuk pengguna Telkomsel yang kerap melakukan panggilan telepon, tentu tertarik jika ada paket hemat untuk menelpon seharian. Oleh karena itu, perlu mengetahui informasi mengenai cara beli paket nelpon Telkomsel.

Advertisement

Telkomsel sendiri sudah menyediakan paket telepon yang menarik, yakni Talkmania dan Jagoan AS. Berikut ini, adalah ulasan mengenai cara beli paket nelpon Telkomsel untuk produk Talkmania dan Jagoan AS.

Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel Talkmania

Mengutip telkomsel.com, paket Talkmania, merupakan paket telepon harian yang disediakan oleh Telkomsel. Paket ini berlaku untuk sesama pelanggan maupun ke semua operator.

Kuota telepon yang disajikan dalam paket ini tergolong sangat menarik. Pengguna paket ini dapat memperoleh kuota telepon ke sesama pengguna Telkomsel hingga 500 menit dan 10 menit ke semua operator dengan masa berlaku 24 jam. Paket ini berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel di Indonesia.

Cara beli paket nelpon Telkomsel untuk kategori Talkmania tergolong mudah. Pelanggan dapat memanfaatkan tiga kanal yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi ini, yakni melalui website, SMS, dan aplikasi MyTelkomsel, serta melalui panggilan telepon.

1. Cara Beli Paket Talkmania Melalui Website Resmi

Paket Talkmania dapat dibeli dengan memanfaatkan website resmi Telkomsel, yakni www.telkomsel.com. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membeli paket Talkmania melalui website, adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke telkomsel.com.
  • Pilih menu ‘Personal’
  • Pilih menu ‘Talkmania’. Pelajari keuntungan Paket Talkmania yang berupa harga lebih bersahabat hingga dapat kuota telepon ke semua operator.
  • Scroll ke bawah dan pilih paket Talkmania yang sesuai dengan lokasi pengguna. Tentukan Lokasi Pengguna.
  • Pilih paket Talkmania dengan harga berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 21.000.
  • Klik ‘Beli’ untuk melakukan pembelian.
  • Pengguna akan diarahkan ke halaman pembayaran.
  • Lakukan 'Order Confirmation' dengan mengecek rincian pembelian.
  • Masukkan nomor telepon yang akan digunakan.
  • Masukkan e-mail pengguna agar mendapatkan bukti pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran. Pastikan data pembayaran telah sesuai agar berhasil dan tepat tujuannya.
  • Selesaikan pembayaran.
  • Cek status pemesanan.
  • Tunggu beberapa saat dan akan muncul pemberitahuan melalui SMS bahwa paket Talkmania telah aktif.
  • Paket Talkmania yang dipilih pun dapat dinikmati.

2. Cara Beli Paket Talkmania Melalui SMS

Cara beli paket nelpon Telkomsel untuk Talkmania juga bisa dilakukan melalui SMS. Jika pengguna ingin mengaktifkan paket Talkmania dengan SMS, cukup mengetik "TMON" dan kirim ke 8999.

Selanjutnya, lakukan konfirmasi pembayaran dan pihak Telkomsel akan memprosesnya. Tunggu beberapa saat dan akan muncul pemberitahuan melalui SMS bahwa Paket Talkmania telah aktif.

3. Cara Beli Paket Talkmania Melalui MyTelkomsel

Selain melalui website dan SMS, pembelian paket Talkmania juga dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Ini merupakan aplikasi yang dirilis oleh Telkomsel, yang memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi, tidak hanya untuk pembelian paket saja.

Pengguna Telkomsel dapat memanfaatkan aplikasi ini, dengan mengunduhnya di PlayStore atau AppStore. Adapun, cara membeli paket Talkmania melalui aplikasi MyTelkomsel, adalah sebagai berikut:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement