8 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering yang Ampuh Menutrisi Kulit

Ghina Aulia
31 Oktober 2022, 14:54
Toner untuk kulit kering
pexels
ilustrasi, orang menuang toner.

Skincare merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Produknya beragam dengan manfaat khusus masing-masing. Salah satunya adalah toner. Melansir dari situs Hallo Sehat, toner merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya adalah air.

Tekstur toner adalah cair dengan konsistensi yang mirip dengan air. Umumnya tidak mengandung minyak, sehingga sangat mudah dapat terserah oleh wajah. Umumnya toner digunakan untuk membuat wajah lebih segar dan bersih. Spesifiknya, toner berfungsi untuk melembapkan. Selain itu juga ada yang berperan baik untuk mengeksfoliasi kulit.

Proses eksfoliasi dengan toner umumnya melalui proses kimia. Kulit akan lebih aman karena tidak terjadi pengikisan secara langsung dan tidak menimbulkan iritasi. Ulasan berikut akan membahas mengenai toner untuk kulit kering.

Toner ini lebih akrab dengan sebutan hydrating toner. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Melansir dari situs Orami, berikut ini adalah rangkumannya.

Toner untuk Kulit Kering

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Toner untuk kulit kering ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit normal. Di dalamnya terdapat tiga tipe hyaluronic acid yang mampu meningkatkan dan mempertahankan kelembapan kulit lebih lama. Selain lembap, kulit akan terasa lebih halus, lembut dan kenyal. Produk ini dianjurkan digunakan sebelum pelembap untuk proses penyerapan dan hasil yang optimal.

2. Viva Face Tonic Green Tea

Cocok untuk kulit berjerawat, toner hydrating satu ini mengandung ekstrak teh hijau yang berperan sebagai antioksidan. Produk skincare ini juga diklaim mampu membersihkan, menyegarkan, menyamarkan pori-pori dan menjaga pH kulit.

Selain itu juga terdapat kandungan tea tree oil yang dikenal baik untuk atasi bakteri penyebab jerawat. Perlu diketahui bahwa produk ini akan lengkap ketika digunakan bersamaan dengan Viva Milk Cleanser Green Tea.

3. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Toner ini merupakan salah satu produk dari rangkaian seri Wardah Acnederm. Sesuai dengan namanya, cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah jerawat pada wajah. Di samping itu, toner ini juga dipercaya ampuh atasi pori-pori yang terbuka.

Pori-pori Anda akan lebih bersih dan tersamarkan. Selain itu, juga dapat menyegarkan kulit dan membuat wajah lebih cerah dan bebas minyak. Kandungan di dalamnya adalah air, gliserin, propylene glycol, witch hazel extract, triethanolamine dan zinc gluconate.

4. Whitelab Brightening Face Toner

Toner untuk kulit kering satu ini diperkaya dengan niacinamide yang dipercaya mampu mencerahkan dan mengatasi noda bekas hitam. Selain itu, juga bagus untuk mengontrol minyak berlebih serta menjaga kehalusan wajah. Tak hanya itu, juga ada kolagen yang akan merawat kulit dari penuaan dini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...