8 Rekomendasi Toner yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Ghina Aulia
28 Oktober 2022, 10:23
Toner yang bagus untuk kulit berminyak
pexels
ilustrasi toner

Produk skincare sudah sangat menjamur, dengan ragam yang tak ada habisnya. Mulai dari spesifikasi berdasarkan bahan utama hingga manfaat.

Skincare digunakan untuk menjaga kesehatan dan tampilan wajah. Umumnya agar masalah kulit teratasi. Misalnya seperti kulit berjerawat, berkomedo, berminyak, kusam dan lain-lain.

Rangkaian penggunaannya juga cukup panjang. Namun Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Singkatnya, skincare dilakukan dengan menggunakan pembersih, toner, serum, spot treatment, pelembap dan tabir surya di pagi atau siang hari. Perlu diingat bahwa tidak semuanya wajib digunakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kami akan memberikan rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berminyak. Permasalahan ini rentan membuat wajah tampak kusam dan memicu tumbuhnya jerawat maupun komedo.

Melansir dari situs Alodokter, toner merupakan produk perawatan kulit yang digunakan menggunakan kapas. Meski begitu, Anda juga bisa menggunakannya tanpa kapas.

Toner umumnya berbentuk cairan yang encer. Konsistensinya hampir menyerupai air. Di dalamnya terdapat kandungan yang dapat mengatasi masalah kulit Anda. Untuk mengetahui produk apa yang bagus untuk digunakan, simak tulisan berikut ini.

Toner yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Berhasil merangkum dari situs Mybest, Orami, Picky Best dan Halodoc, berikut ini adalah ulasannya:

1. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

Toner ini mampu mengeksfoliasi, yakni mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, wajah akan terasa lembut, halus dan lambat laun lebih cerah. Di dalamnya terdapat kandungan pentylene glycol, butylene glycol, gluconolactone dan masih banyak lagi.

Toner yang bagus untuk kulit berminyak satu ini aman untuk jenis kulit sensitif. Hal tersebut lantaran tidak adanya kandungan alkohol, zat pewangi dan pewarna.

2. Benton Aloe BHA Skin Toner

Produk ini juga merupakan toner yang dapat mengeksfoliasi. Maka dari itu, penggunaannya tidak boleh sering untuk menghindari iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakannya 4-5 kali saja dalam waktu satu minggu.

Ada pun bahan utama dari toner ini di antaranya adalah aloe barbadensis yang berperan sebagai sumber vitamin. Lalu, hyaluronic acid sebagai zat yang menjaga kelembapan kulit dan menstimulasi produksi kolagen. Salicylic acid, efektif untuk eksfoliasi. Terakhir adalah snail secretion filtrate yang juga meningkatkan kolagen untuk menghindari penuaan pada kulit.

3. Everwhite Hydrating Essence Toner

Toner yang bagus untuk kulit berminyak ini dapat menyeimbangkan pH dan mengunci kelembapan pada wajah. Penggunaannya akan menimbulkan efek harus dan mengurangi iritasi ringan. Melansir dari situs Halodoc, produk ini aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Selain mengangkat sisa kotoran, wajah akan terlihat segar dan tidak kusam. Tak hanya itu, toner ini dapat membantu mencerahkan kulit. Kandungannya diperkaya dengan galactomyces, vitamin B5 dan hyaluronate.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...