7 Rekomendasi Toner yang Bagus untuk Remaja

Ghina Aulia
28 Oktober 2022, 10:31
toner yang bagus untuk remaja
pexels
ilustrasi toner

Menggunakan skincare merupakan salah satu cara untuk menjaga dan merawat kesehatan serta tampilan wajah. Kulit yang sehat umumnya terlihat lembap, kenyal dan berseri.

Skincare juga memiliki berbagai tahap dalam rangkaian penggunaannya. Biasanya dimulai dari produk yang paling mudah diserap, dengan tekstur yang paling cair.

Singkatnya, runutan menggunakan skincare diawali dengan penggunaan toner. Namun Anda harus memastikan keadaan wajah sudah benar-benar bersih dan tidak ada residu apapun.

Umumnya toner digunakan dengan cara ditepuk-tepuk langsung ke wajah. Selain itu juga ada yang lebih nyaman dengan mengusapkannya dengan kapas lembut.

Toner berbentuk cair yang konsistensinya menyerupai air. Maka dari itu, akan cepat diserap oleh wajah. Anda harus memastikan toner sudah terserap dengan baik sebelum melanjutkan rangkaian skincare selanjutnya. Hal tersebut agar efek dan manfaat lebih efektif terasa.

Terkait dengan dengan hal itu, kami akan memberikan rekomendasi toner yang bagus untuk remaja. Mengutip dari situs Mybest, dr. Mutia Ulfa G.U menjelaskan bahwa toner yang aman untuk remaja adalah yang bebas dari paraben, pewangi dan zat adiktif.

Hal yang perlu dipertimbangkan adalah kandungannya secara rinci. Pastikan komposisi terdiri dari zat yang ringan. Mengingat kulit remaja rentan akan perubahan hormonal.

Kulit remaja cenderung sensitif namun harus tetap diperhatikan. Maka dari itu, perlu kehati-hatian dalam memilih produk. Mengutip dari situs Mybest, berikut ini ulasannya.

Toner yang Bagus untuk Remaja

1. Clean & Clear Oil Control

Clean & Clear memang memiliki berbagai produk yang bagus untuk kulit remaja, salah satunya adalah toner. Di dalamnya terdapat kandungan salicylic acid yang berperan dalam membersihkan wajah hingga ke pori-pori dan melawan pertumbuhan komedo. Aman digunakan, produk ini tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan.

Produk ini termasuk toner yang bagus untuk remaja karena cocok untuk semua jenis kulit. Terdapat efek eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati. Wajah akan terasa lebih lembut dan halus. Tak lupa toner ini juga dapat membersihkan dengan baik ketika diaplikasikan menggunakan kapas.

2. Emina Bright Face Toner

Hampir serupa dengan poin sebelumnya, Emina juga banyak memproduksi skincare untuk remaja. Toner ini merupakan bagian dari seri Bright Stuff yang bagus untuk mencerahkan kulit. Ada pun kandungan utamanya adalah niacinamide, yaitu bentuk dari vitamin B3. Selain membuat cerah, niacinamide juga dapat mempertahankan skin barrier.

Toner ini juga bersifat exfoliating dan dapat meregenerasi kulit dengan baik. Wajah akan terasa lembut tanpa harus digerus saat melakukan eksfoliasi. Formulanya relatif ringan dan dapat menjaga kelembapan dengan baik.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...