7 Anime Memasak Ini Inspiratif dan Menggugah Selera

Image title
7 November 2022, 06:31
anime memasak
crunchyroll.com
Ilustrasi, poster anime memasak berjudul Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu.

Lezatnya hidangan yang ditampilkan dalam anime memasak seringkali dapat menggugah selera para penontonnya. Anime memasak merupakan genre yang mengangkat kisah seputar juru masak, restoran, murid sekolah memasak, dan hal-hal lain.

Tak jarang, anime memasak menceritakan kisah inspiratif dalam menggapai impian menjadi juru masak, membuka restoran, atau menciptakan kreasi hidangan yang unik. Sebagai rekomendasi, berikut pilihan anime memasak yang inspiratif dan menggugah selera.

1. Yumeiro Patissiere

Yumeiro Patissiere merupakan anime memasak yang mengisahkan seorang perempuan bernama Ichigo Amano yang kikuk dan tidak pernah berhasil dalam hal apa pun. Setelah bertemu dengan Henri Lucas, seorang patissier terkenal, Ichigo menemukan kemampuan mencicipi yang luar biasa.

Menyadari bakatnya, Henri menawarkannya Ichigo kesempatan untuk menghadiri St. Marie Academy, sekolah kuliner bergengsi spesialis makanan penutup. Ichigo bergabung di kelompok teratas yang dijuluki "Pangeran Manis."

Para pangeran, yang terkenal di seluruh sekolah karena suguhan magis mereka, terdiri dari Sennosuke Andou, seorang ahli manisan tradisional Jepang; Satsuki Hanabusa, dengan bakat untuk manisan bunga; dan Makoto Kashino, pembuat cokelat berbakat.

Mereka semua bekerja untuk menggapai mimpi dalam dunia memasak yang kompetitif.

2. Amaama to Inazuma

Anime memasak berjudul Amaama to Inazuma mengikuti kisah mengharukan tentang seorang ayah yang peduli dan berusaha sekuat tenaga untuk membuat putri kecilnya bahagia. Anime ini menjelajahi makna dan nilai di balik memasak, keluarga, dan makanan hangat di rumah yang sering dianggap remeh.

Sejak kematian istrinya, Kouhei Inuzuka merawat putrinya yang masih kecil bernama Tsumugi. Namun, kurangnya pengetahuan kuliner dan pekerjaannya yang sibuk membuat Kouhei bergantung pada makanan siap saji.

Frustrasi pada ketidakmampuannya sendiri untuk menyediakan makanan segar dan bergizi untuk putrinya, Kouhei menerima tawaran dari muridnya, Kotori Iida, untuk datang makan malam di restoran keluarganya.

Kouhei memutuskan untuk terus pergi ke restoran bersama Tsumugi untuk memasak dan berbagi makanan buatan sendiri yang lezat dengan Kotori.

3. Emiya-san Chi no Kyou no Gohan

Shirou Emiya mengambil keputusan untuk memasak sendiri dan menunjukkan kepada Saber keajaiban masakan modern. Setiap hari, dia pergi ke pasar untuk melihat jenis makanan berbeda yang bisa dimasak dengan bahan-bahan unik dan anggaran terbatas.

Namun, keterampilan legendarisnya sering menarik tamu tak diundang dari seluruh kota. Jadi, tidak pernah ada momen yang membosankan saat makan malam bersama keluarga Emiya. Saat ada tamu, Shirou melalui proses rumit untuk membuat beberapa makanan favoritnya.

Dengan kelezatan makanan yang dibuat Shirou Emiya, anime memasak ini cocok ditonton saat makan.

4. Chuuka Ichiban!

Anime memasak berjudul Chuuka Ichiban! berlatar di Cina pada abad ke-19 selama Dinasti Qing. Anime ini menampilkan "Era Perang Memasak" di mana koki top dengan gaya memasak yang berbeda berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di Cina.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...