5 Rekomendasi Film Animasi China

Ghina Aulia
7 November 2022, 16:01
Film Animasi China
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film animasi Da Hufa.

Ketika mendengar Jepang, salah satu hal yang terbesit adalah film animasi luar biasa yang mereka hasilkan. Istilah akrabnya adalah anime. Namun, beberapa negara lain juga membuat hal serupa. Salah satunya adalah China.

Salah satu garapan industri hiburannya adalah film animasi yang tak kalah bagus. Beberapa ada yang diangkat dari kisah nyata. Tidak hanya itu, juga ada serial animasi yang bisa ditonton.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi film animasi China yang bisa dijadikan tontonan, dirangkum dari situs Bacaterus.

Film Animasi China

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Jepang bukan menjadi satu-satunya negara Asia Timur yang memiliki film animasi berkualitas bagus. Berikut ini, adalah lima film animasi China yang wajib ditonton.

1. White Snake (2019)

Film animasi China satu ini diadaptasi dari cerita legenda ular putih. Benar saja, versi nyata pernah dirilis pada tahun 90-an dan sempat booming, tak terkecuali di televisi Indonesia. Animasi ini disutradarai oleh Amp Wong bersama Zhao Ji dan diproduksi Light Chaser Animation Studios dan Warner Bros: Far East.

Bercerita tentang siluman ular putih dan dibawa bertemu sosok yang membuatkannya sunting hijau. Diketahui bahwa orang tersebut adalah siluman rubah berwajah dua yang mampu membuat jimat.

Setelah itu, diketahui bahwa siluman ular putih tak kunjung pulang. Maka dari itu, adiknya yang merupakan siluman ular hijau meminta izin pada gurunya untuk mencari kakaknya tersebut. Setelah berhasil bertemu, sang adik justru terkejut karena siluman ular putih kehilangan ingatan. Bahkan tidak mampu mengenal dirinya sendiri. Saat itu, siluman ular putih bertemu dengan manusia.

2. The Wind Guardians (2018)

The Wind Guardians merupakan film animasi China yang disutradarai oleh Lio Kuo dan diproduksi Beijing Rocen Digital. Adapun pengisi suaranya adalah Shan Xin, Bian Jiang, Zhi Xing Lu dan Bai Xue. Selain termasuk animasi, film ini beraliran petualangan, action, demons dan super power. Singkatnya, film ini bercerita tentang sosok monster bernama Tao Tie.

Tao Tie diperangkap oleh mantra angin milik Shalen. Sementara, ada sosok yang memiliki kekuatan untuk menaklukkan dunia. Tentu hal ini memancing Shalen untuk kembali hidup. Sayangnya, Shalen sudah mengatur agar Tao Tien tidak bisa dibangkitkan, kecuali mereka yang memiliki tanda Shalen.

3. L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties (2016)

Film ini disutradarai oleh Gu Rong, Huang Changzuo dan Guo Jingming. Adapun yang turut memproduksi film ini antara lain adalah Hali Chan’guang, International Media, Shanghai Zestful Unique, Ideal Media dan Le Vision Pictures. LORD memiliki aliran action, fantasy, adventure dan animasi. Pengisi suara untuk film ini adalah Fan Bingbing Kris Wu, Cheney Chen dan Lin Yun.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement