7 Rekomendasi Maskara Waterproof Ini Ampuh Lentikkan Bulu Mata

Ghina Aulia
9 November 2022, 17:08
Maskara Waterproof
pexels
Ilustrasi orang menggunakan maskara.

Maskara merupakan salah satu riasan yang sayang untuk dilewatkan. Fungsinya yaitu untuk melentikkan dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Umumnya maskara berbentuk cairan hitam pekat dengan konsistensi yang lumayan kental. Adapun cara memakai maskara adalah dengan aplikator berupa sikat bulu berukuran kecil.

Cara menggunakannya sangat mudah. Pastikan cairan maskara sudah menempel pada sikat bulu, lalu oleskan perlahan pada bulu mata hingga dirasa sudah cukup lentik. Namun ada juga sebagian orang yang menggunakan penjepit sebelum mengaplikasikannya.

Menggunakan maskara juga dapat membuat mata ‘hidup’ dan wajah akan tampak lebih segar. Selain itu, bulu mata akan terlihat lebih hitam, lebat dan sehat. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi maskara waterproof yang bisa Anda gunakan.

Rekomendasi Maskara Waterproof

Perlu diperhatikan bahwa sebaiknya maskara yang digunakan memang bersifat waterproof. Hal ini untuk menghindari kelunturan cairan maskara yang bisa merusak riasan. Dilansir dari situs Allure, berikut ini adalah ulasannya.

1. Rare Beauty Perfect Strokes Universal Volumizing Mascara

Maskara waterproof satu ini merupakan keluaran merek kecantikan milik penyanyi internasional kenamaan, yakni Selena Gomez. Termuat dara situsnya, Selena menyatakan bahwa produk ini bersifat ‘universal.’

Tepatnya dapat digunakan semua orang dan cocok untuk penampilan apapun. Termasuk menggunakan riasan maupun tidak. Perlu diketahui juga bahwa produk ini bebas dari paraben, sudah teruji klinis dan dapat digunakan pada mata sensitif.

2. NARS Climax Mascara

NARS mengeluarkan produk maskara waterproof yang diinovasi mampu memaksimalkan dan menaikkan bulu mata. Produk ini diformulasikan dengan Lash Moisture Complex yang bagus untuk pertumbuhan bulu mata.

Menariknya, Anda dapat mengaplikasikannya berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa merasakan ada yang menggumpal. Aman untuk mata sensitif, sudah dipastikan tidak ada kandungan paraben, sulfat dan pewangi buatan. Adapun bahan penunjang lainnya adalah paraffin, glyceryl stearate, synthetic beeswax, stearic acid, butylene glycol dan masih banyak lagi.

3. Benefit Cosmetics They’re Real! Magnet Extreme Lengthening Mascara

Benefit mengeluarkan maskara waterproof yang dianggap mampu membuat mata terlihat lebih besar serta bulu yang panjang dan lentik sempurna. Produk ini memiliki formula jet black yang membuat tahan lebih lama, bersifat smudge-free dan aman digunakan karena tidak ada kandungan paraben di dalamnya. Adapun bahan penunjang lainnya adalah paraffin, polybutene, styrene, beeswax, palmitic acid, dan lain-lain.

4. Maybelline New York Lash Sensational Sky High Mascara

Produk ini merupakan salah satu maskara unggulan Maybelline yang memiliki klaim mampu melentikkan bulu mata secara instan. Selain itu juga dapat menebalkan dan memanjangkan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...