8 Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Bentuk Serum

Image title
29 September 2022, 07:35
Ilustrasi, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat
Pexels/anna-nekrashevich
Ilustrasi, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat termasuk permasalahan kulit yang sering dialami banyak orang. Selain mengganggu, bekas jerawat juga dapat memperburuk kondisi kulit. Jika tidak segera diatasi, bekas jerawat akan menjadi permanen.

Untuk itu, dibutuhkan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Skincare ini secara khusus diformulasikan untuk menghilangkan noda hitam atau kemerahan akibat jerawat. Selain itu, kandungan dalam skincare tersebut juga dapat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan menjaga kesehatan kulit.

Berikut rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. AVOSKIN Your Skin Bae Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Harga: Rp 135.000 (30 ml)

AVOSKIN adalah produk lokal yang sudah memiliki nomor registrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini menggabungkan bahan aktif Alpha Arbutin sebanyak 3 % dan ekstrak alami dari Grapeseed untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda.

Menurut sekelompok peneliti dari Institute of Chemical Technology Mumbai, alpha arbutin  bertindak dengan menghambat aktivitas tirosinase dan pematangan melanosom.

Studi tersebut diterbitkan dalam International Journal of Pharmaceutical Research. Cara kerja alpha arbutin yakni berfungsi sebagai bahan pencerah kulit dan mengobati masalah hiperpigmentasi.

2. Whitelab A-Dose+ Glowing Serum

Harga: Rp 76.000 (20 ml)

Whitelab A-Dose+ Glowing Serum merupakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan kandungan Arbutin 2 %, Chromabright Molecule , Niacinamide 2 %, HyaluComplex-10 dan Marine Collagen.

Menurut situs Whitelab, serum ini membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan menyamarkan bercak gelap bekas jerawat dan peradangan, sekaligus menjaga kondisi optimal dan kelembapan kulit wajah.

Selain itu, kandungan Chromabright Molecule merupakan molekul dengan teknologi yang dipatenkan dan terbukti dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap. Chromabright juga bersifat fotoprotektif, melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar UV.

Dengan kombinasi semua bahan tersebut, serum ini diklaim dapat mencerahkan kulit wajah yang gelap dan kusam, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah, melawan hiperpigmentasi, membantu meratakan warna kulit, dan merawat kelembaban kulit wajah

3. Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Harga: Rp 148.000 (50 ml)

Meskipun Axis-Y berasal dari Korea Selatan, skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini sudah terdaftar di BPOM. Dengan bahan dasar niacinamide, serum wajah ini mengoreksi bintik hitam dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Selain itu, terdapat kandungan squalane yang berasal dari tumbuhan untuk mempertahankan kelembapan dan membantu meredakan bekas jerawat. Kandungan niacinamide dalam serum wajah ini juga memiliki sifat antioksidan yang kuat menurut publikasi dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology.

Ini mendukung penghalang kulit atau skin barrier (permukaan luar kulit), meningkatkan ketahanannya, dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Niacinamide juga membantu menyeimbangkan produksi minyak dan baik untuk semua jenis kulit.

4. AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Harga: Rp 129.000 (30 ml)

Masih dari AVOSKIN, serum wajah ini mengandung 2 % Salicylic Acid dan Zinc yang berfungsi sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori dan menjaga produksi minyak pada kulit.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...