4 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik

Ghina Aulia
9 November 2022, 17:20
Film Jepang Romantis
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film "Your Eyes Tell".

Film merupakan salah satu tontonan yang umumnya dijadikan sebagai hiburan. Kita secara bebas dapat memilih film yang ingin disaksikan. Salah satu industri film yang menarik adalah Jepang. Biasanya negeri Sakura tersebut terkenal dengan animasinya, ternyata tayangan film juga berkembang pesat.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi dan penjelasan mengenai sinopsis film Jepang romantis yang bisa dijadikan tontonan. Aliran film ini biasanya menceritakan jalinan percintaan yang klise.

Namun tidak sedikit juga yang berhasil dibubuhi kisa kehidupan yang pelik. Film Jepang romantis di bawah ini mungkin bisa membuat Anda sadar bahwa kisah cinta tidak serumit, atau bahkan tak semudah yang dibayangkan. Berhasil melansir dari situs Bacaterus, berikut ini rangkumannya.

1. What Did You Eat Yesterday? (2021)

Film ini disutradarai oleh Kazuhito Nake dan berhasil digarap rumah produksi Toho. Banyak bercerita tentang makanan dan kehidupan sehari-hari, film ini dibintangi oleh Nishijima Hidetoshi dan Uchino Seiyou. Perlu diketahui, bahwa What Did You Eat Yesterday? merupakan film romantis yang juga beraliran Boys Love (BL), yaitu percintaan antara laki-laki dan sejenisnya.

What Did you Eat Yesterday? merupakan film yang diadaptasi dari manga karya Yoshinaga Fumi dengan judul yang sama. Bercerita tentang dua orang laki-laki yang merupakan sepasang kekasih.

Mereka adalah Kakei Shiro dan Yabuki Kenji. Mereka tinggal bersama di apartemen. Salah satu kebiasaan pasangan ini adalah makan bersama setiap hari. Kakei Shiro merupakan pengacara di suatu lembaga. Sosoknya juga pandai memasak dan teliti.

Shiro selalu menyisihkan sejumlah uang untuk makanan setiap bulannya. Selain itu, Shiro juga cukup disiplin. Setiap hari Shiro pulang tepat waktu dan gemar mencari barang diskon di supermarket.

Sementara itu, Kenji adalah penata rambut dan usianya dengan Shiro terpaut lima tahun lebih muda. Meski sudah lama menjalin hubungan bahkan sudah tinggal bersama, mereka belum berani mengungkapkan hubungannya kepada orang banyak. Di samping itu, orang tua Shiro sudah tahu tentang hal ini.

2. Your Eyes Tell (2020)

Film Jepang romantis ini mengisahkan jalinan cinta antara Akari Kashiwagi yang merupakan seorang gadis tunanetra dengan Rui Shinozaki, pria yang awalnya berprofesi sebagai petinju.

Atas dasar suatu alasan, Rui memutuskan untuk menghentikan karirnya sebagai petinju dan bergabung ke kelompok mafia penagih hutang. Namun hal tersebut juga tidak bertahan lama dan akhirnya Rui hanya menjadi pekerja serabutan, salah satunya menjadi penjaga parkir.

Di tempatnya bekerja, Rui bertemu dengan Akari. Rui kebingungan ketika Akari langsung duduk dan mengajaknya mengobrol banyak tentang tayangan televisi. Tak lama setelah itu, Rui mulai menyadari bahwa Akari merupakan seorang tunanetra.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement