4 Rekomendasi Film Korea Sci-Fi Terbaik

Ghina Aulia
8 November 2022, 17:35
Film Korea Sci-Fi Terbaik
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Seo Bok.

Science fiction atau sci-fi, menjadi salah satu genre film yang ramai dirilis dalam beberapa tahun belakangan ini. Mulai dari industri film Hollywood hingga merambah benua Asia.

Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Korea Selatan. Negara ginseng ini memang patut diacungi jempol dalam penayangan tontonan yang ciamik. Baik dari segi alur cerita dan sinematografi.

Advertisement

Tak heran ketika industri perfilman Korea Selatan berhasil melahirkan aktor-aktor ternama yang sukses di kancah internasional. Sebut saja Bae Doo-na, Rain, Jun Ji-Hyun, Lee Joon-gi dan masih ada beberapa lainnya.

Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa judul film Korea Sci-Fi terbaik yang bisa dijadikan tontonan. Anda dapat menyaksikan kecanggihan teknologi dan jalan cerita yang tak terduga. Berikut ini ulasannya yang berhasil dirangkum dari situs Bacaterus.

Film Korea Sci-Fi Terbaik

Tak hanya dikenal karena 'Drama Korea' saja, industri perfilman Korea Selatan juga kerap menelurkan karya-karya film yang ciamik dari berbagai genre. Salah satunya, adalah dari genre science fiction. Berikut ini 4 film sci-fi Korea terbaik yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Okja (2017)

Film Korea Sci-Fi terbaik satu ini diawali dengan pengenalan Mirando Company yang merupakan perusahaan multinasional yang berfokus pada produksi daging babi organic. Diketahui bahwa pemimpinnya adalah Nancy Mirando yang diperankan oleh Tilda Swinton. Sisi autentik dari produk tersebut adalah babi yang diternak selama sepuluh tahun oleh 26 orang petani.

Di samping itu, Nancy juga sambil mengembangkan teknologi untuk membuat babi raksasa. Hal tersebut dilakukannya untuk mengatasi permintaan daging dunia yang kian banyak. Selain itu, babi temuan ini juga akan dilombakan di New York.

Sementara itu, ada salah satu petani babi tersebut yang tinggal dengan cucunya. Anak gadis tersebut bernama Mija, ia bersahabat dengan babi yang dinamainya Okja. Setelah sepuluh tahun dirawat, Okja hendak diambil oleh pihak Mirando. Tentu saja Mija tidak terima dan mengejar Okja yang sedang dibawa paksa. Mija mendapatkan bantuan dari Animal Liberation Front (ALF).

Salah satu yang turut membantu adalah Jay yang merupakan pemimpin ALF. Ketika Okja berhasil diselamatkan, Jay meminta Mija untuk menyelundupkan Okja ke gudang Mirando untuk. ALF sudah memasangkan kamera di telinga Okja yang kemudian diinterpretasikan oleh petugas timnya yang bernama K.

Tak sempat terjadi, Mija dianggap menolak permintaan ALF karena terjemahan K yang keliru. Belum sempat diluruskan, ALF malah secara diam-diam menyerahkan Okja ke pihak Mirando.

2. Space Sweepers (2021)

Film Korea Sci-Fi terbaik ini dirilis pada platform streaming Netflix pada 5 Februari 2021. Menceritakan hal yang tak biasa, Space Sweepers beraliran space opera dan science fiction. Disutradarai oleh Jo Sung Hee, film ini juga dibintangi oleh Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu dan Yoo Hae Jin. Melansir dari situs Bacaterus, berikut ini sinopsis singkatnya.

Berlatar tahun 2092, keadaan bumi digambarkan dengan hutan yang sudah habis dan hanya hamparan gurun yang kian meluas. Demikian juga dengan tanaman yang tak dapat tumbuh karena sinar matahari tidak dapat memprosesnya akibat tanah yang terlalu asam.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement