Tujuh Cara Membuat Pasangan Nyaman

Tifani
Oleh Tifani
14 November 2022, 08:32
cara membuat pasangan nyaman
Katadata
Ilustrasi, cara membuat pasangan nyaman.

Saat hubungan berjalan seiring waktu kadang perasaan jenuh sempat terbersit dipikiran. Hal itu biasanya terjadi karena pasangan merasa hubungan kalian berlangsung begitu-begitu saja. Pastinya ini juga menjadi hambatan untuk hubungan yang awet.

Sebenarnya sebuah hubungan dapat terasa nyaman untuk jangka waktu yang panjang dengan beberapa cara. Melakukan hal menyenangkan, bahkan merencanakan hal-hal bersama di kemudian hari pastinya membuat hubunganmu semakin harmonis

Cara Membuat Pasangan Nyaman

Kenyamanan adalah hal penting jika seseorang ingin memiliki hubungan yang bahagia. Namun, tidak semua orang mudah merasa nyaman dan membuka diri dengan orang lain, termasuk dalam hubungan asmara. Dikutip dari laman id.wikihow.com, berikut beberapa cara membuat pasangan nyaman.

1. Rajin berkomunikasi

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah membangun komunikasi yang positif dengan pasangan. Komunikasi antar dua orang harus terjaga dan jangan sampai terhalang. Jika memiliki komunikasi yang bagus, kalian akan nyaman berbicara satu sama lain. Mereka akan berusaha untuk mengenal lebih dalam.

Semakin sering menceritakan aktivitas dan membangun kepercayaan di dalam hubungan kalian berdua, mereka juga akan melakukan hal yang sama. Jaga interaksi dan komunikasi yang positif untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tentram di dalam hubungan kalian berdua.

2. Jadilah Pendengarnya

Saat sedang bercerita, akan terasa menyenangkan jika lawan bicara tidak mencela atau menghakimi. Terkadang saat bercerita yang dibutuhkan hanya pendengar yang antusias untuk mendengarkan.

Begitu pun dengan pasangan. Saat pasangan sedang bercerita dan didengarkannya dengan saksama, hal tersebut terkadang sudah lebih dari cukup. Mendengarkan pasangan adalah cara yang baik untuk membuat mereka merasa dihargai.

Tidak perlu mengatakan sepatah kata apa pun atau mencoba memperbaiki masalah apa pun, coba dengarkan keluhannya dengan saksama dan serius.

3. Memberikan Ruang Privasi

Walaupun kalian adalah sepasang sejoli, adakalanya dia ingin diberi ruang privasi. Coba memberinya waktu untuk sendiri terlebih dahulu jika ada persoalan. Terkadang, menghubunginya setiap saat bukan lah solusi yang tepat.

Saat memiliki pasangan, wajar jika memang ingin selalu berada di sampingnya. Namun,harus diingat bahwa ia juga mempunyai dunianya sendiri, seperti teman, keluarga, atau hobi.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...