Laki-laki Harus Peka, Ini 9 Ciri-ciri Wanita Suka Diam-diam

Tifani
Oleh Tifani
8 November 2022, 16:25
ciri-ciri wanita suka diam-diam
Freepik
Ilustrasi, seorang wanita dan pria bercakap-cakap di taman.

Secara umum, wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif dan kompleks dibandingkan dengan pria. Wanita bisa merasakan berbagai emosi dalam dirinya, tetapi kerap kali emosi atau perasaan tersebut tak bisa diungkapkan atau diekspresikan. Salah satu contohnya adalah jatuh cinta.

Wanita cenderung akan menunjukkan kode atau tanda yang cukup spesifik ketika menyukai seorang pria, sehingga bisa tampak dari gelagat dan perilakunya. Sebagai seorang pria, penting sekali untuk mampu memahami beberapa tanda yang ditunjukkan oleh wanita ketika dirinya sedang memendam perasaan cinta.

Ciri-ciri Wanita Suka Diam-diam

Dikutip psychologytoday.com, beberapa wanita mungkin ada yang berani unntuk mengungkapkan atau mengekspresikan perasaannya kepada seseorang. Namun, kebanyakan wanita pada umumnya tidak akan langsung bergerak untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada pria yang disukainya.

Maka penting membaca gerak-gerik tubuh, sebagai bahasa non-verbal agar dapat mengetahui ciri-ciri wanita suka diam-diam.

1. Berusaha Berpenampilan Maksimal

Ciri-ciri wanita suka diam-diam salah satunya bisa dilihat dari cara berpakaian. Seorang wanita yang menyukai pria biasanya merias diri lebih lama karena mereka ingin terlihat sempurna di depan pria yang mereka suka.

Selain itu, wanita juga akan berusaha untuk terus terlihat rapi di mana mereka akan sering membetulkan rambut atau aksesoris yang sedang mereka gunakan. Dan reflek tersebut merupakan tanda awal seorang wanita yang berusaha mencari perhatian kepada lawan jenisnya.

2. Sering Menatap

Terus menatap si pria juga merupakan ciri-ciri wanita suka diam-diam. Wanita akan terus-menerus dengan sengaja menatap dan memerhatikan lawan jenisnya dengan jangka waktu yang lebih lama dibandingkan ketika dia menatap teman yang lainnya.

Meskipun begitu mereka akan tetap merasa malu dan segera membuang muka pada saat dilihat balik oleh pria. Hal ini tentunya bisa diperhatikan dengan jelas.

3. Selalu Tersenyum Hangat

Selanjutnya, ciri-ciri wanita suka diam-diam adalah selalu menunjukkan senyumnya. Saat bertemu atau sedang dekat dengan pria yang disukainya, wanita akan selalu tersenyum.

Tanda tersebut merupakan efek alami seorang wanita yang ingin menunjukkan rasa bahagianya saat pria yang disukainya ada bersamanya.

4. Teman-temannya Kerap 'Menggoda'

Berbeda dengan para laki-laki yang lebih tertutup soal perasaan, kebanyakan perempuan justru lebih terbuka soal perasaannya sendiri. Mereka cenderung tidak bisa menahan perasaannya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...