Deretan Karakter Ter OP di Anime, Kuat dan Tak Terkalahkan

Ghina Aulia
14 November 2022, 17:28
Karakter Ter OP di Anime
IMDB
Ilustrasi, Madara Uchiha, salah satu karakter dalam serial anime Naruto.

Karakter anime menjadi hal yang tak pernah luput dari penonton serialnya. Hingga sekarang, banyak sekali judul serial anime yang ditayangkan. Beberapa yang populer hingga pertengahan tahun 2022 adalah Demon Slayer, SPY x FAMILY, Jojo’s Bizarre Adventure, My Dress-Up Darling, World’s End Harem, Attack on Titan dan masih banyak lagi. Masing-masing memiliki keunikannya.

Berikut ini adalah ulasan mengenai karakter ter op di anime. Perlu diketahui bahwa 'op' adalah istilah gaul untuk ‘overpower’, yang merujuk pada karakter anime dengan kekuatan tak terbatas. Biasanya mereka juga tidak mudah dibunuh. Meski berhasil terbunuh, tak sedikit juga dapat beregenerasi dan kembali utuh sebagai manusia.

Penjelasan di bawah ini dilansir dari situs Ranker dan Fandom yang memang banyak membahas tentang anime secara spesifik. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

1. Gojo Satoru

Gojo merupakan instruktur di SMA Jujutsu yang juga menjadi penyihir terkuat di dunia. Kemampuan tersebut membuatnya berani menantang King of Curses bernama Sakuna ketika mereka terperangkap di dalam kapal vessel.

Benar saja, Gojo merupakan karakter anime terkuat yang arogan. Gojo merupakan yang paling kuat antara penyihir lainnya di serial ini. Ia memiliki banyak energi terkutuk dan teknik yang mematikan.

Kutukan tidak ada yang mampu melakukannya, bahkan yang paling kuat sekalipun. Meski demikian, Gojo ternyata memiliki kepribadian kekanak-kanakan. Kerap kali ia mengusili teman-temannya.

Di masa sekarang, Gojo masih menjadi satu-satunya yang ditakuti petinggi Jujutsu. Hal itu membuat Gojo dengan mudah menyetir sistem dan meminta mereka melakukan sesuatu. Salah satunya adalah dengan membatalkan eksekusi penyihir.

2. Madara Uchiha

Dilansir dari Fandom.com, Madara Uchiha adalah salah satu karakter op dan merupakan pemimpin legendaris dari klan Uchiha. Tokoh dari serial ‘Naruto’ ini membangun Konohagakure bersama dengan Hashirama Senju.

Mundur ke belakang, Madara menjalani masa kecil hingga remaja selama periode perang antar negara. Memiliki lima orang saudara namun tiga di antaranya dihabisi oleh klan Senju. Sepanjang perjalanannya, Madara berusaha keras untuk menaklukkan Hashirama namun hal itu tak kunjung terjadi.

Akhirnya, Mada memutuskan untuk kembali dengan Siluman Rubah Ekor Sembilan yang bisa dikendalikan. Tentu saja hal tersebut untuk mengalahkan Hashirama. Sayangnya, di pertempuran terakhir mereka, Madara terbunuh dan mayatnya disembunyikan.

3. Momonga

Momonga merupakan karakter anime dari serial kenamaan One Piece. Melansir dari situs Fandom.com, Momonga berperan sebagai wakil laksamana Angkatan Laut. Ia mampu menghalau kekuatan Buah Iblis Hancock hanya dengan menusukkan pisau ke tangannya.

Momonga dapat melakukan beberapa teknik ‘Rokushiki’ saat sedang bertempur, di antaranya adalah Soru dan Geppo. Tak hanya itu, Momonga juga memiliki senjata berupa katana dan tsuba yang bentuknya seperti bunga dan gagang pembungkus coklat. Biasanya tersemat di pinggul kanan yang menandakan bahwa Momonga lihai dalam menggunakan tangan kiri.

4. Shiba Tatsuya

Karakter ter op di anime ini berasal dari serial ‘Mahouka Koukou No Rettousei’ atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah ‘The Irregular in Magic High School.’ Tatsuya merupakan mahasiswa di National Magic University yang berada dalam satu yayasan dengan SMA-nya dulu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...