7 Karakter Anime Konyol tapi OP, dari Zeno hingga Gojo Satoru

Tak hanya memiliki kekuatan yang besar atau overpower, beberapa karakter dalam anime meninggalkan kesan mendalam juga karena kekonyolannya. Berikut ini adalah deretan karakter anime konyol tapi OP.
Image title
15 November 2022, 18:00
karakter anime konyol tapi op
IMDB
Ilustrasi, Son Goku, karakter utama dalam serial anime Drogon Ball.

Anime merupakan salah satu budaya populer Jepang yang berhasil mendunia. Singkatnya, anime adalah animasi khas Jepang. Biasanya anime diadaptasi dari manga. Diketahui bahwa manga adalah cerita bergambar atau novel grafik berbahasa Jepang.

Baik anime dan manga, biasanya menyajikan jalan cerita serupa. Demikian juga dengan tampilannya. Termasuk di dalamnya adalah karakter anime. Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan membahas tentang beberapa karakter anime konyol tapi OP.

Perlu diketahui bahwa ‘OP’ adalah istilah gaul untuk overpower, yang biasanya disematkan pada karakter dengan kekuatan yang tak terkalahkan. Dilansir dari Fandom.com, berikut ini ulasannya.

1. Zeno

Karakter anime konyol tapi op ini berasal dari serial anime 'Dragon Ball Super'. Zeno mampu menghancurkan planet hanya untuk bergurau. Bisa dikatakan bahwa Zeno adalah Dewa Penghancur.

Advertisement

Meski begitu, Zeno merupakan pribadi yang menyenangkan dan suka bercanda. Misalnya kebiasaannya untuk meniru Son Goku. Diketahui bahwa mereka adalah teman baik. Zeno digambarkan sebagai sosok yang kekanak-kanakan namun ekspresi yang kosong. Zeno hanya akan tersenyum ketika merasa bersemangat.

2. Son Goku

Goku diberkati bakat alami dalam bertempur. Hal tersebut juga yang membuatnya menguasai tingkat kekuatan tertinggi hingga mampu bersaing dengan ‘Gods of Destruction.’ Bisa dikatakan bahwa keahlian Goku tidak terukur dan tak tertandingi.

Saat masih kecil, Goku sudah bisa menyeret bebatuan besar yang terikat di tubuhnya. Selain itu, Goku juga pernah menaklukkan Pteranodon, kawanan serigala dan beruang pencuri dengan mudah.

Bahkan kastil Kaisar Pilar juga dihancurkan olehnya. Dalam serial animenya, Goku berlaga di ‘Other World Tournament’ dan berhadapan dengan prajurit terhebat sepanjang sejarah Universe 7.

Meski sangat kuat dan hampir ak terkalahkan, Son Goku termasuk sebagai pribadi yang konyol, dan kerap melontarkan lelucon-lelucon, baik saat santai, berlatih, bahkan saat bertarung sekalipun. Kekonyolannya juga identik dengan kenaifannya, yang terkadang tidak memahami beberapa ucapan atau gestur lawan bicaranya.

3. Monkey D. Luffy

Luffy selalu tampil ikonik dengan topi jerami di serial ‘One Piece.’ Tentu saja karena Luffy adalah pemeran utama di anime tersebut. Wataknya protagonis dan merupakan pendiri serta kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Luffy dikenal kuat, populer dan berkeinginan menjadi Raja Bajak Laut. Selain itu, Luffy juga memiliki impian menemukan harta karun yang ditinggalkan oleh Gol D. Roger. Perlu diketahui bahwa Luffy adalah anak dari Monek D. Dragon dan cucu dari Monkey D. Garp. Dapat disimpulkan bahwa Luffy lahir dari keluarga yang berpengaruh.

Tak heran ketika reputasinya juga berdampak baik dan buruk untuknya. Awalnya Luffy selalu memakai pakaian kebesaran. Biasanya ia menentukan setelan berdasarkan musim. Namun setelah timeskrip, Luffy banyak memakai cardigan merah berlengan panjang yang terbuka.

Sebagai Kapten Bajak Laut Topi Jerami, Luffy dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan sifat setia kawannya. Namun, lebih dari itu, ia juga dikenal dengan sifat konyolnya. Ia kerap melontarkan lelucon saat bertarung, dan sering mengejek lawannya. Saat tidak bertarung pun, ia kerap melakukan hal-hal konyol, yang membuat kru-nya jengkel.

4. Krillin

Karakter anime konyol tapi op ini berasal dari serial ‘Dragon Ball’ yang merupakan ahli bela diri terkuat dan berbakat di bumi. Bahkan Krillin bersaing ketat dengan Goku saat keduanya dilatih oleh Master Roshi.

Namun hal tersebut justru membuat mereka menjadi sahabat sejati. Krillin menjadi Z Fighter yang menonjol. Krillin memiliki tubuh yang pendek dan hidungnya tidak terlihat. Lucunya, Krillin tetap bisa mengendus aroma.

Sementara itu, Krillin ternyata pernah menumbuhkan rambut di Majin Buu Saga dan setelahnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Krillin tidak botak secara natural, ia hanya mencukur habis rambutnya. Krillin pertama kali muncul mengenakan pakaian lengan pendek berwarna kuning dengan lengan yang dilipat. Lengkap dengan tali ungu dan celana berwarna oranye.

5. Saitama

Dalam 'One Punch Man,' Saitama memiliki watak protagonis meski dan bertarung. Saitama dapat menghabisi lawannya hanya dengan satu pukulan. Sosok ‘botak’ ini pernah menyelamatkan seorang anak dari monster hingga akhirnya hal tersebut membuat Saitama memutuskan untuk menjadi pahlawan sesungguhnya.

Tak hanya itu, Saitama juga memiliki kecepatan dan tubuh yang bagus. Hal itu otomatis meningkatkan kemampuannya. Disinyalir hal tersebut ia dapatkan dengan melakukan diet secara rutin.

Secara penampilan, sama sekali tidak memiliki rambut. Faktanya, dahulu Saitama memiliki rambut hitam pendek namun hilang karena intensitas rejimen di pelatihan kepahlawanan. Meski begitu, tubuhnya sangat kekar dengan tinggi dan berat badan yang normal. kepalanya berbentuk oval atau elips dengan gambaran wajah yang sederhana.

Biasanya Saitama mengenakan pakaian jumpsuit berisleting pendek berkerah. Lengkap dengan sabuk hitam bermata emas di tengahnya. Saitama juga biasa memakai sepatu mot berwarna merah dengan tinggi hampir mencapai lutut. Tak lupa sarung tangan merah serta jubah putih yang diikat ke bahu dengan kancing.

6. Master Roshi

Master Roshi juga berasal dari serial anime ‘Dragon Ball’ dan berperan sebagai guru bela diri. Perlu diketahui bahwa Master Roshi adalah pelopor ‘Kamehameha Wave.’ Beberapa dari muridnya adalah Gohan, Ox-King, Goku, Krillin dan Yamcha.

Master Roshi mendorong muridnya untuk selalu berkembang dan semakin ahli dalam bela diri. Karakter anime botak ini memiliki kumis dan janggut putih yang tebal. Biasanya Master Roshi menggunakan kacamata dan memakai pakaian pantai atau seragam bela diri.

Tak lupa cangkang penyu yang melekat terpasang di punggungnya. Master Roshi yang sudah berumur juga selalu menggunakan tongkat jalan. Lucunya, Master Roshi akan memasang rambut palsu ketika sedang menyamar.

7. Gojo Satoru

Gojo merupakan instruktur di SMA Jujutsu yang juga menjadi penyihir terkuat di dunia. Kemampuan tersebut membuatnya berani menantang King of Curses bernama Sukuna ketika mereka terperangkap di dalam kapal vessel.

Benar saja, Gojo merupakan karakter anime terkuat yang arogan. Gojo merupakan yang paling kuat antara penyihir lainnya di serial ini. Ia memiliki banyak energi terkutuk dan teknik yang mematikan.

Kutukan tidak ada yang mampu melakukannya, bahkan yang paling kuat sekalipun. Meski demikian, Gojo ternyata memiliki kepribadian kekanak-kanakan. Kerap kali ia mengusili teman-temannya.

Gojo masih menjadi satu-satunya yang ditakuti petinggi Jujutsu. Hal itu membuat Gojo dengan mudah menyetir sistem dan meminta mereka melakukan sesuatu. Salah satunya adalah dengan membatalkan eksekusi penyihir.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait