7 Karakter Anime Konyol tapi OP, dari Zeno hingga Gojo Satoru

Ghina Aulia
15 November 2022, 18:00
karakter anime konyol tapi op
IMDB
Ilustrasi, Son Goku, karakter utama dalam serial anime Drogon Ball.

Anime merupakan salah satu budaya populer Jepang yang berhasil mendunia. Singkatnya, anime adalah animasi khas Jepang. Biasanya anime diadaptasi dari manga. Diketahui bahwa manga adalah cerita bergambar atau novel grafik berbahasa Jepang.

Baik anime dan manga, biasanya menyajikan jalan cerita serupa. Demikian juga dengan tampilannya. Termasuk di dalamnya adalah karakter anime. Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan membahas tentang beberapa karakter anime konyol tapi OP.

Advertisement

Perlu diketahui bahwa ‘OP’ adalah istilah gaul untuk overpower, yang biasanya disematkan pada karakter dengan kekuatan yang tak terkalahkan. Dilansir dari Fandom.com, berikut ini ulasannya.

1. Zeno

Karakter anime konyol tapi op ini berasal dari serial anime 'Dragon Ball Super'. Zeno mampu menghancurkan planet hanya untuk bergurau. Bisa dikatakan bahwa Zeno adalah Dewa Penghancur.

Meski begitu, Zeno merupakan pribadi yang menyenangkan dan suka bercanda. Misalnya kebiasaannya untuk meniru Son Goku. Diketahui bahwa mereka adalah teman baik. Zeno digambarkan sebagai sosok yang kekanak-kanakan namun ekspresi yang kosong. Zeno hanya akan tersenyum ketika merasa bersemangat.

2. Son Goku

Goku diberkati bakat alami dalam bertempur. Hal tersebut juga yang membuatnya menguasai tingkat kekuatan tertinggi hingga mampu bersaing dengan ‘Gods of Destruction.’ Bisa dikatakan bahwa keahlian Goku tidak terukur dan tak tertandingi.

Saat masih kecil, Goku sudah bisa menyeret bebatuan besar yang terikat di tubuhnya. Selain itu, Goku juga pernah menaklukkan Pteranodon, kawanan serigala dan beruang pencuri dengan mudah.

Bahkan kastil Kaisar Pilar juga dihancurkan olehnya. Dalam serial animenya, Goku berlaga di ‘Other World Tournament’ dan berhadapan dengan prajurit terhebat sepanjang sejarah Universe 7.

Meski sangat kuat dan hampir ak terkalahkan, Son Goku termasuk sebagai pribadi yang konyol, dan kerap melontarkan lelucon-lelucon, baik saat santai, berlatih, bahkan saat bertarung sekalipun. Kekonyolannya juga identik dengan kenaifannya, yang terkadang tidak memahami beberapa ucapan atau gestur lawan bicaranya.

3. Monkey D. Luffy

Luffy selalu tampil ikonik dengan topi jerami di serial ‘One Piece.’ Tentu saja karena Luffy adalah pemeran utama di anime tersebut. Wataknya protagonis dan merupakan pendiri serta kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Luffy dikenal kuat, populer dan berkeinginan menjadi Raja Bajak Laut. Selain itu, Luffy juga memiliki impian menemukan harta karun yang ditinggalkan oleh Gol D. Roger. Perlu diketahui bahwa Luffy adalah anak dari Monek D. Dragon dan cucu dari Monkey D. Garp. Dapat disimpulkan bahwa Luffy lahir dari keluarga yang berpengaruh.

Tak heran ketika reputasinya juga berdampak baik dan buruk untuknya. Awalnya Luffy selalu memakai pakaian kebesaran. Biasanya ia menentukan setelan berdasarkan musim. Namun setelah timeskrip, Luffy banyak memakai cardigan merah berlengan panjang yang terbuka.

Sebagai Kapten Bajak Laut Topi Jerami, Luffy dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan sifat setia kawannya. Namun, lebih dari itu, ia juga dikenal dengan sifat konyolnya. Ia kerap melontarkan lelucon saat bertarung, dan sering mengejek lawannya. Saat tidak bertarung pun, ia kerap melakukan hal-hal konyol, yang membuat kru-nya jengkel.

4. Krillin

Karakter anime konyol tapi op ini berasal dari serial ‘Dragon Ball’ yang merupakan ahli bela diri terkuat dan berbakat di bumi. Bahkan Krillin bersaing ketat dengan Goku saat keduanya dilatih oleh Master Roshi.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement