6 Daftar Karakter Anime Rambut Putih yang Ikonik

Ghina Aulia
16 November 2022, 16:30
Anime Rambut Putih
IMDB
Ilustrasi, Killua Zoldyck, salah satu karakter dalam serial anime Hunter x Hunter.

Popularitas anime sudah merambah berbagai belahan dunia. Tak heran ketika industri hiburan Jepang terus menayangkan serial yang sifatnya berkelanjutan. Tak sedikit juga anime yang baru tayang dan diadaptasi dari manga.

Biasanya cerita yang disajikan sedemikian rupa sama dengan manga. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada hal baru yang berbeda. Perlu diketahui bahwa manga adalah novel bergambar dalam Bahasa Jepang.

Salah satu yang tak bisa luput dari perhatian penggemar adalah karakter anime di dalamnya. Pasalnya, karakter-karakter itulah yang memberikan ciri khas kepada judul serial. Terkait dengan hal tersebut, kali ini kami akan membahas tentang daftar anime rambut putih yang ikonik dari berbagai judul serial. Maka dari itu, jangan lewatkan tulisan berikut ini.

1. Near

Near adalah anime rambut putih yang menjadi salah satu penerus L. Diketahui bahwa Near sejak kecil tumbuh di panti asuhan Wammy’s House yang berlokasi Winchester, Inggris. Near melakukan lanjutan penyelidikannya setelah kematian L.

Near dikenal sebagai sosok yang kenakan-kanakan namun cerdas. Ambisi untuk memecahkan masalah sangat tinggi. Untuknya, kasus seperti teka-teki yang harus dikuak. Tak hanya itu, Near juga mahir melakukan berbagai tugas dalam waktu yang bersamaan.

Salah satunya adalah memperhatikan beberapa monitor komputer. Di samping itu, Near sayangnya tidak begitu pandai dalam berinteraksi. Pribadinya cenderung sensitif sehingga tidak mudah didekati orang lain.

2. Shoto Todoroki

Berbeda dari yang lain, Shoto Todoroki merupakan anime rambut putih namun hanya satu sisi saja. Sisi sebelahnya berwarna merah. Shoto dikenal sebagai orang yang tidak pandai bergaul dan cenderung menjaga dirinya sendiri.

Namun ternyata Shoto akhirnya menunjukkan sisi ramahnya ketika festival olahraga diadakan. Demikian dengan masa selanjutnya, Shoto lebih membuka diri kepada teman-temannya. Secara penampilan, Shoto memiliki badan yang tinggi dan kekar. Mirip dengan rambutnya, mata Shoto juga memiliki dua warna, yaitu abu-abu gelap dan hijau kebiruan.

3. Killua Zoldyck

Sosok mungil ini merupakan karakter anime rambut putih yang berasal di serial 'Hunter x Hunter'. Killua memiliki rambut berwarna silver yang tampak lebat dan berantakan. Kulitnya cerah dan memiliki mata berwarna biru.

Menariknya, rona mata Killua bisa berubah menyesuaikan suasana hatinya. Killua memiliki kemampuan berpikir cepat. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan mudah malu ketika mendapatkan pujian.

Diketahui bahwa Killua sangat menyukai cemilan Chocolate Balls. Sayangnya ada sisi lain dari menariknya sosok Killua. Ternyata ia juga memiliki sisi kejam dan ada bakat membunuh. Hal tersebut dipicu oleh pengalaman masa lalunya yang biasa disiksa sejak kecil.

4. Gojo Satoru

Gojo merupakan instruktur di SMA Jujutsu yang juga menjadi penyihir terkuat di dunia. Kemampuan tersebut membuatnya berani menantang King of Curses bernama Sukuna ketika mereka terperangkap di dalam kapal vessel. Benar saja, Gojo merupakan karakter anime terkuat yang arogan.

Gojo merupakan yang paling kuat antara penyihir lainnya di serial ini. Ia memiliki banyak energi terkutuk dan teknik yang mematikan. Kutukan tidak ada yang mampu melakukannya, bahkan yang paling kuat sekalipun.

Meski demikian, Gojo ternyata memiliki kepribadian kekanak-kanakan. Kerap kali ia mengusili teman-temannya. Di masa sekarang, Gojo masih menjadi satu-satunya yang ditakuti petinggi Jujutsu. Hal itu membuat Gojo dengan mudah menyetir sistem dan meminta mereka melakukan sesuatu. Salah satunya adalah dengan membatalkan eksekusi penyihir.

5. Hatake Kakashi

Kakashi adalah karakter anime rambut putih dari serial ‘Naruto’ yang merupakan ninja dari Konoha yang paling berbakat. Dilansir dari Fandom.com, Kakashi juga dikenal dengan Sharingan-nya.

Kakashi terkenal bijaksana dan memiliki jiwa pemimpin yang kuat. Dia memiliki murid di Tim 7. Ini tidak mengherankan, karena Kakashi lebih memilih tanggung jawab kelompok dibanding urusan pribadi.

Diketahui bahwa Kakashi adalah anak dari Sakumo Hatake yang terkenal sebagai ‘Taring Putih Konoha.’ Sayangnya, Sakumo mendapatkan citra yang kurang baik setelah memilih melindungi temannya dibanding menyelesaikan tugas negara dan menyebabkan kerugian.

Atas hal itu, Sakumo memutuskan untuk bunuh diri. Meski begitu, Kakashi tetap tumbuh sebagai anak yang gigih dan jenius.

6. Ken Kaneki

Ken Kaneki adalah karakter anime rambut putih yang berperan sebagai protagonis utama dari serial ‘Tokyo Ghoul’ yang perdana tayang pada tahun 2014. Sebelum tampil dengan topengnya, Kaneki hanyalah mahasiswa Sastra Jepang yang berkuliah di Universitas Kamii.

Semuanya berubah ketika Kakuhou Rize Kamishiro ditanamkan pada dirinya. Kaneki berubah menjadi Ghoul dengan satu mata. Akhirnya Kaneki bergabung dengan Anteiku untuk belajar hidup menjadi seorang ghoul.

Namun Kaneki tetap tampil kasual sehari-hari. Ketika menjadi ghoul, rambutnya berubah menjadi warna putih dengan nuansa setelah monokrom. Nama lain dari karakter ini adalah Haise Sasaki. Salah satu kebiasaan Kaneki adalah menyentuh dagu dengan tangan kiri ketika menyembunyikan sesuatu.

Kepribadian Kaneki berubah banyak ketika tertangkap oleh Aogiri Tree. Kaneki membentuk kelompok untuk melindungi orang-orang terdekatnya serta menghentikan ancaman tempat kekuasaannya.

Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...