7 Karakter Terkuat di One Piece, dari Gol D. Roger hingga Garp

Ghina Aulia
16 November 2022, 16:40
Karakter Terkuat di One Piece
IMDB
Ilustrasi, serial anime One Piece.

Anime adalah sebutan akrab untuk animasi khas Jepang. Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang banyak menayangkan serial anime. Baik yang baru atau lanjutan dari seri sebelumnya.

Namun tahukah Anda bahwa anime biasanya diangkat dari sebuah Manga? Perlu diketahui juga bahwa Manga adalah cerita bergambar berbahasa Jepang. Biasanya anime dan manga memiliki jalan cerita yang serupa. Namun manga umumnya terbit lebih dahulu dibanding anime ditayangkan.

Salah satu serial anime yang belum tamat hingga sekarang adalah One Piece. Awalnya One Piece versi manga pertama kali dibuat oleh Eiichiro Oda dan terbit pada 1997, tepatnya di majalah Weekly Shonen Jump.

Antusias penggemar membawa One Piece masih berlanjut hingga sekarang. Mulai dari serial anime hingga film layar lebar juga pernah ditayangkan. Kali ini, kami akan membahas tentang karakter terkuat di One Piece. Mungkin di antaranya adalah karakter favorit Anda. Dilansir dari situs Fandom.com, berikut ini adalah rangkumannya.

1. Gol D. Roger

Karakter terkuat di One Piece ini juga dijuluki Raja Bajak Laut. Roger dikenal sebagai orang yang tidak memiliki rasa takut. Bahkan Roger pernah mengatakan bahwa dirinya akan tersenyum sebelum kematian menjemput.

Tak heran ketika Roger akan sangat kejam kepada musuh. Roger pernah menghabisi anggota Squard atas alasan yang tidak jelas. Kepribadiannya cenderung pemarah dan sensitif. Meski masalah yang terjadi tidak sebesar yang dibayangkan, tetap saja Roger akan menghadapinya tanpa ampun.

Adapun, musuh bebuyutan Roger di antaranya adalah Monkey D. Garp, Edward Newgate dan Shiki.

2. Edward Newgate

Edward Newgate karakter terkuat di One Piece yang merupakan pemimpin dari kelompok Bajak Laut Shirohige. Edward diketahui juga merupakan salah satu dari Yonko. Edward menjadi pemimpin yang tidak menganggap anggotanya sebagai ‘bawahan’. Untuknya, seluruh kru Shirohige adalah anak.

Maka dari itu, Edward memimpin kelompoknya secara kekeluargaan. Namun Edward tetap tegas. Salah satu peraturan yang harus ditaati adalah setiap anggota yang membunuh anggota lain harus diburu oleh komandan divisi mantan kru. Demikian juga dengan kru Shirohige yang lain yang menganggapnya sebagai orang tua.

3. Shiki

Shiki the Golden Lion adalah karakter terkuat di One Piece yang menjadi tahanan pertama yang berhasil kabur dari Impel Down. Diketahui bahwa Shiki adalah musuh berat dari Gol D. Roger. Shiki banyak memberontak ketika Roger menjadi Raja Bajak Laut.

Meski cukup kuat, Shiki memiliki kepribadian yang santai. Walaupun keadaan darurat di depan mata, Shiki masih terlihat ceria. Lucunya, Shiki ternyata juga suka menari.

Dilansir dari Fandom.com, Shiki tidak akan memancing hal buruk untuk terjadi tanpa membuat perencanaan sebelumnya. Salah satu kekuatannya didapatkan Shiki dengan memakan buah Fuwa Fuwa no Mi atau ‘Buah Iblis’ yang mampu membuatnya menerbangkan benda. Tak heran ketika Shiki sering menggunakan benda di sekitarnya untuk menyerang musuh.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...