Mengintip Daftar Pemain Jerman Termahal di Piala Dunia 2022

Anggi Mardiana
24 November 2022, 20:01
Pemain Jerman Termahal
bayernstrikes.com
Ilustrasi, Jamal Musiala, pemain Timnas Jerman.

Ada banyak pemain top yang berlaga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, yang diselenggarakan pada 20 November sampai 18 Desember 2022. Tak terkecuali para pemain tim nasional (Timnas) Jerman, yang merupakan salah satu tim favorit dalam ajang sepak bola dunia ini. Timnas Jerman tergolong spesial, karena diisi dengan pemain-pemain dengan nilai yang fantastis.

Transfermarks.com merilis total nilai pasar para pemain Timnas Jerman, yang terdiri dari total 26 pemain. Tim yang dijuluki "Der Panzer" ini, memiliki total nilai pasar hingga 885 juta euro atau Rp 14,4 triliun. Timnas Jerman masuk ke dalam 7 besar Negara dengan nilai pasar tertinggi di Piala Dunia 2022.

Advertisement

Ulasan berikut ini, akan membahas mengenai pemain Jerman termahal yang berlaga di Piala Dunia 2022. Siapa saja pemain yang dimaksud? Simak ulasan singkat berikut ini.

Daftar Pemain Jerman Termahal

Timnas Jerman memiliki banyak pemain termahal, bintang kelas atas di berbagai posisi dengan harga fantastis. Berikut nama pemain termahal Jerman timnas yang memiliki nilai pasar paling tinggi di Piala Dunia 2022, dilansir dari Transfermarkt.com.

1. Jamal Musiala

Pemain Jerman termahal posisi pertama ditempati oleh Jamal Musiala, pemain timnas Jerman muda yang masih berusia 19 tahun. Transfermarkt.com menghargai pemain sayap (winger) Timnas Jerman ini di angka 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,7 triliun.

Pemain Bayern Munchen ini digadang-gadang bakal menjadi senjata rahasia Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Selama musim ini, gelandang serang itu telah mengemas 12 gol dan 10 assist untuk Bayern Munchen. Sehingga wajar Musiala berharga tinggi karena dianggap pemain potensial.

2. Joshua Kimmich

Di urutan kedua kembali diisi oleh bintang asal Bayern Munchen, yakni Joshua Kimmich. Gelandang andalan kelahiran Rottweil ini memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Wajar bila Kimmech berada dalam puncak pemain termahal Timnas Jerman.

Sebab posisinya di Bayern Munchen maupun timnas Jerman sulit tergantikan. Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi satu di antara orang posisi gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Kimmich memiliki kemampuan yang hebat dalam mengatur permainan.

3. Leroy Sané

Posisi ketiga masih diisi oleh pemain sayap kiri asal Bayern Munchen, Leroy Sané. Transfermarkt.com memberikan harga Sané di angka 70 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Pemain berusia 26 tahun ini tampil dengan prima di setiap kesempatan.

Selama tampil di Bundesliga 2022/2022, Sané telah berhasil mencetak 5 gol dan 3 assist selama 13 pertandingan. Namun, Sané tidak bisa ikut bertanding di Piala Dunia 2022 dikarenakan cedera otot. Dalam keterangan tidak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk pulih.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement