Rekap Hasil Sementara Piala Dunia 2022, Jepang Bungkam Jerman 2:1

Ira Guslina Sufa
24 November 2022, 06:32
Piala dunia
AP Photo/Petr David Josek
Fans bereaksi saat menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di zona penggemar di Doha, Minggu, 20 November 2022.

Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 memasuki hari keempat. Pada Kamis (24/11) tim-tim besar dari Eropa, Amerika, dan Asia akan berlaga. 

Pada tiga hari pertama pelaksanaan Piala Dunia 2022 sejumlah kejutan terjadi. Pada laga pembuka tuan rumah Qatar gagal merebut poin saat bertanding melawan Ekuador. Qatar harus menelan kekalahan 0:2 dari Ekuador pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Bayt. 

Di hari kedua, pada pertandingan Grup B, Inggris pesta gol dengan kemenangan 4:2 melawan Iran. Pada pertandingan di hari yang sama Belanda menang dari Senegal dengan gol 2:0. 

Pertandingan hari ketiga pada Selasa (22/11) kejutan terjadi di Grup C. Pasukan Al-Akhdar dari Arab Saudi berhasil menghentikan rekor 36 kali tak terkalahkan Argentina dengan unggul 2:1. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan bersejarah bagi Arab Saudi karena menjadi tim Asia pertama yang berhasil menaklukkan Argentina. 

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina ini disambut meriah para pendukung. Raja Arab Saudi bahkan menjadikan tanggal 23 November 2022 sebagai hari libur nasional. 

Pertandingan lain pada hari ketiga juga berlangsung antara Amerika Serikat dan Wales di Grup B dengan skor imbang 1:1. Di Grup C ada pertandingan Polandia melawan melawan Meksiko dengan skor 0:0. Selanjutnya juga ada pertandingan Grup D Denmark melawan Tunisia dengan skor 0:0. 

Pertandingan hari keempat pada Rabu (23/11) kembali memunculkan kejutan-kejutan. Para pecinta sepakbola dimanjakan dengan permainan ciamik skuad Les Blues Prancis dengan kemenangan penuh melawan Australia dengan skor 4:1. Sedangkan pertandingan antara Maroko dan Kroasia di Grup F berakhir imbang 0:0. 

Kejutan terjadi dalam laga grup F antara Jepang dan Jerman. Jepang berhasil menaklukkan raksasa sepakbola Eropa Der Panzer dengan skor 2:1. Meski hanya memegang statistik penguasaan bola 26 persen, Jepang berhasil membungkam timnas Jerman. Pada laga lain, Spanyol menikmati pesta gol setelah menaklukkan Kosta Rica dengan skor 7:0. 

 Hasil sementara Piala Dunia 2022 Qatar 

Grup A 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...