Menilik 5 Aktris Korea Termahal 2022, Salah Satunya Song Hye Kyo

Anggi Mardiana
5 Desember 2022, 19:09
Aktris Korea Termahal
IMDB
Ilustrasi, aktris asal Korea Selatan, Jun Ji-hyun.

Aktris Korea termahal telah muncul dalam berbagai proyek drama dan film Korea dari awal tahun hingga menjelang akhir 2022. Dari beragam proyek tersebut, ada drama atau film yang dibintangi oleh para aktris top Korea hingga mendapatkan rating yang tinggi.

Para aktris papan atas drama Korea ini memiliki deretan drama dan film yang laris di pasaran sehingga tidak heran mereka menjadi incaran untuk berbagai proyek selanjutnya. Bahkan bayaran mereka yang fantastis tidak luput menjadi sorotan.

Deretan Aktris Korea dengan Bayaran Termahal

Berikut ini aktris korea dengan bayaran termahal dilansir dari The Teal Mango, yaitu:

1. Jun Ji Hyun

Aktris Jun Ji Hyun merupakan artis Korea Selatan ternama yang selalu masuk ke dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal. Aktris kelahiran 1981 ini mendapatkan bayaran sebesar 200 juta Won atau setara dengan Rp 3 miliar rupiah pada tahun 2021 lalu.

Untuk total drama berjumlah 16 episode, bisa mendapatkan total bayaran hingga Rp 48 miliar rupiah. Jun Ji Hyun dikenal lewat perannya di film My Sassy Girl pada tahun 2001. Selain itu, ia membintangi drama seperi My Love From the Star, Legend of The Blue Sea hingga yang terbaru yaitu Jirisan.

Selain membintangi film dan drama, Jun Ji Hyun kerap tampil sebagai brand ambassador berbagai merek ternama. Saat ini, ia memegang lebih dari 15 brands di Korea. Jun Ji Hyun pernah mendapatkan dua penghargaan Grand Bell Awards dan Daesang (Grand Prize) atas perannya.

2. Song Hye Kyo

Selanjutnya ada aktris ternama Song Hye Kyo yang menjadi aktris Korea termahal di tahun 2021 lalu hingga saat nini. Song Hye Kyo maupun Jun Ji Hyun menerima bayaran fantastis sebesar Rp 3 miliar untuk setiap peran dalam satu episode.

Selain aktif dalam drama, Song Hye Kyo juga menjadi brand ambasador untuk berbagai brand ternama seperti Fendi hingga Chaumet. The Teal Mango menyebutkan bahwa Song Hye Kyo menerima bayaran endorsement sebesar US$ 650.000 untuk satu kali posting di Instagram.

Drama terakhir Song Hye Kyo berjudul Now, We Are Breaking Up tahun 2021 bersama dengan aktor Jang Ki Yong. Selain itu, drama seperti Descendants of The Sun, Autumn in My Heart, That Winter The Wind Blows selalu menarik perhatian penonton.

3. Lee Young Ae

Lee Young Ae mulai terkenal saat membintangi drama Dae Jang Geum (2003) dan film Park Chan-wook Lady Vengeance (2005). Selain itu, ia juga muncul di drama Saimdang, Jewel in the Palace, Memoir of Colors dan lainnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...