Menilik 5 Aktris Korea Termahal 2022, Salah Satunya Song Hye Kyo

Image title
5 Desember 2022, 19:09
Aktris Korea Termahal
IMDB
Ilustrasi, aktris asal Korea Selatan, Jun Ji-hyun.

Aktris Korea termahal telah muncul dalam berbagai proyek drama dan film Korea dari awal tahun hingga menjelang akhir 2022. Dari beragam proyek tersebut, ada drama atau film yang dibintangi oleh para aktris top Korea hingga mendapatkan rating yang tinggi.

Para aktris papan atas drama Korea ini memiliki deretan drama dan film yang laris di pasaran sehingga tidak heran mereka menjadi incaran untuk berbagai proyek selanjutnya. Bahkan bayaran mereka yang fantastis tidak luput menjadi sorotan.

Deretan Aktris Korea dengan Bayaran Termahal

Berikut ini aktris korea dengan bayaran termahal dilansir dari The Teal Mango, yaitu:

1. Jun Ji Hyun

Aktris Jun Ji Hyun merupakan artis Korea Selatan ternama yang selalu masuk ke dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal. Aktris kelahiran 1981 ini mendapatkan bayaran sebesar 200 juta Won atau setara dengan Rp 3 miliar rupiah pada tahun 2021 lalu.

Untuk total drama berjumlah 16 episode, bisa mendapatkan total bayaran hingga Rp 48 miliar rupiah. Jun Ji Hyun dikenal lewat perannya di film My Sassy Girl pada tahun 2001. Selain itu, ia membintangi drama seperi My Love From the Star, Legend of The Blue Sea hingga yang terbaru yaitu Jirisan.

Selain membintangi film dan drama, Jun Ji Hyun kerap tampil sebagai brand ambassador berbagai merek ternama. Saat ini, ia memegang lebih dari 15 brands di Korea. Jun Ji Hyun pernah mendapatkan dua penghargaan Grand Bell Awards dan Daesang (Grand Prize) atas perannya.

2. Song Hye Kyo

Selanjutnya ada aktris ternama Song Hye Kyo yang menjadi aktris Korea termahal di tahun 2021 lalu hingga saat nini. Song Hye Kyo maupun Jun Ji Hyun menerima bayaran fantastis sebesar Rp 3 miliar untuk setiap peran dalam satu episode.

Selain aktif dalam drama, Song Hye Kyo juga menjadi brand ambasador untuk berbagai brand ternama seperti Fendi hingga Chaumet. The Teal Mango menyebutkan bahwa Song Hye Kyo menerima bayaran endorsement sebesar US$ 650.000 untuk satu kali posting di Instagram.

Drama terakhir Song Hye Kyo berjudul Now, We Are Breaking Up tahun 2021 bersama dengan aktor Jang Ki Yong. Selain itu, drama seperti Descendants of The Sun, Autumn in My Heart, That Winter The Wind Blows selalu menarik perhatian penonton.

3. Lee Young Ae

Lee Young Ae mulai terkenal saat membintangi drama Dae Jang Geum (2003) dan film Park Chan-wook Lady Vengeance (2005). Selain itu, ia juga muncul di drama Saimdang, Jewel in the Palace, Memoir of Colors dan lainnya.

Aktris berusia 51 tahun ini menjadi salah satu aktris Korea termahal di tahun 2022. Ia mendapatkan bayaran sebesar 91 ribu USD atau setara hampir Rp1,3 miliar rupiah untuk satu episode. Aktris yang tetap tampil awet muda ini telah membintangi lebih dari 10 drama sejak debut dramanya tahun 1993.

Lee Young Ae baru saja comeback drama lewat peran terbarunya sebagai Koo Kyung Yi di drama berjudul Inspector Koo. Drama itu menceritakan Koo Kyung Yi sebagai mantan seorang polisi dan kini bekerja sebagai detektif privat.

4. Go Hyun Jung

Go Hyun Jung merupakan aktris veteran ternama Korea sama seperti Lee Young Ae. Aktris berusia 51 tahun ini telah membintangi banyak deretan drama. Go Hyun Jung sukses masuk ke dalam daftar aktris dengan bayaran termahal di tahun 2022.

Dilansir The Teal Mango, Go Hyun Jung mendapatkan US$ 1,4 juta atau sebesar Rp 20 miliar saat membintangi drama Reflection of You dengan total 16 episode pada tahun 2021 lalu. Bayaran yang fantastis untuk aktris dengan banyak pengalaman ini.

Bahkan saat awal tahun 2000-an, Go Hyun Jung sukses mendapatkan predikat aktris dengan bayaran tertinggi yang tampil di TV setelah perannya lewat drama Queen Seondeok pada tahun 2009. Go Hyun Jung tampil dalam drama terbaru yang berjudul Mask Girl di Netflix.

5. Choi Ji Woo

Choi Ji Woo merupakan salah satu aktris veteran asal Korea Selatan yang telah membintangi drama legendaris dan juga populer. Drama yang melejitkan namanya yaitu Winter Sonata yang masih diperbincangkan hingga sekarang. Choi Ji Woo masuk ke dalam jajaran aktris Korea termahal.

Bayaran yang ia terima untuk tampil dalam satu episode yaitu sebesar 48 juta Won atau sekitar Rp 557 juta. Selain drama Winter Sonata, drama terkenal lainnya yaitu Stairway to Heaven, Temptation, Woman with a Suitcase, The Most Beautiful Goodbye dan masih banyak lagi.

Comeback Drama Aktris Termahal Song Hye Kyo tahun 2022

Setelah membintangi drama Now, We Are Breaking Up, kali ini salah satu aktris termahal Korea yaitu Song Hye Kyo. Ia akan kembali melalui drama The Glory yang akan segera tayang tanggal 30 Desember 2022 di netflix bersama aktor Lee Do Hyun.

Drama ini ditulis oleh penulis skenario ternama Lee Eun Sook, yang sebelumnya menulis skenario Descendants of The Sun, salah satu drama yang dibintangi Song Hye Kyo lainnya. Drama terkenal lain yang ditulis Lee Eun Sook ada Goblin, Secret Garden, Heirs dan lainnya.

Sederet aktris Korea termahal ini pantas memiliki bayaran fantastis karena perannya yang berhasil mencuri perhatian penggemar drama Korea. Tentunya jumlah bayaran tersebut tetap sebanding dengan jumlah penonton yang menonton drama tersebut.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait