Contoh Proposal Natal 2022 Sederhana Beserta Susunan Anggarannya

Anggi Mardiana
16 Desember 2022, 13:13
Contoh proposal Natal 2022
Katadata
Ilustrasi, merayakan Natal.

Perayaan Natal terkadang membutuhkan contoh proposal Natal untuk meminta dana dari donatur karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih biaya untuk seksi konsumsi dan dekorasi yang butuh pengeluaran lebih.

Sebelum membuat proposal Natal lebih baik melakukan rapat terlebih dahulu bersama panitia agar tidak terjadi salah paham. Perayaan natal bukan hal mewah namun tentang bagaimana cara kita memperingati hari kelahiran Yesus supaya semakin dekat dengan Tuhan.

Contoh Proposal Natal 2022

Membuat proposal untuk hari Natal 2022 relatif mudah dan bisa dibuat secara sederhana, berikut contoh proposal Natal dilihat dari susunannya:

A. Cover

Langkah pertama buat cover semenarik mungkin, bisa masukan judul dan gambar perayaan natal.

B. Pendahuluan

Untuk halaman pendahuluan bisa Anda buat seperti ini:

Dalam rangka merayakan hari kelahiran Yesus Kristus, juru selamat manusia, marilah bersama-sama meningkatkan keimanan kepada Yesus Kristus. Mari menyiapkan hati untuk menyambut kelahiran Putra Natal di hati Anda semua karena Dia-lah sumber dari semua sukacita.

Kelahiran Yesus Kristus di tengah dunia ini telah menunjukan betapa besar kasih-Nya kepada Anda semua dan juga memperoleh sukacita sejati dari Allah SWT. Atas kasih dan anugerah-Nya juga kita semua bisa berkumpul dalam kasih-Nya melalui sebuah kebaktian dan Perayaan Natal bersama Jemaat Gereja Bethel.

Dengan memahami makna Natal, marilah saling bertegang tangan, menguatkan dan tolong menolong untuk menanggung semua beban. Mari menyatakan kerinduan untuk senantiasa dekat dengan Dia melalui kehidupan masing-masing.

C. Tujuan

Adapun berikut tujuan dilaksanakannya perayaan Natal 2022:

• Mempererat tali persaudaraan dan hubungan harmonis antar sesama jemaat, khususnya jemaat gereja Bethel Kota Bandung.

• Menjalin rasa keakraban dan kerukunan antar umat beragama tanpa membedakan ras, suku dan golongan.

• Sebagai perwujudan umat kristiani untuk berbakti dan berkembang di tengah kehidupan berbangsa dan negara yang majemuk.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement