Memahami Limit Tarik Tunai ATM BNI Berdasarkan Jenis Kartu

Untuk transaksi penarikan tunai, setiap bank memiliki kebijakan limit, termasuk BNI. Terdapat ketentuan mengenai limit tarik tunai ATM BNI. Berikut ini penjelasan selengkapnya.
Annisa Fianni Sisma
24 November 2022, 13:46
Limit Tarik Tunai ATM BNI
PEXEL
Ilustrasi, penggunaan ATM.

Keberadaan jaringan ATM BNI yang tersebar di seluruh Indonesia tentu dapat memudahkan nasabah melakukan transaksi, mulai dari tarik tunai hingga transfer. Namun, terdapat ketentuan dalam penggunaan fasilitas ini, di antaranya ketentuan limit tarik tunai ATM BNI.

Limit penarikan ATM BNI bergantung pada penggunaan jenis kartu yang digunakan oleh nasabah. Tak hanya itu, limit penarikan juga bergantung pada jenis rekening yang digunakan oleh nasabah.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini rincian limit tarik tunai ATM BNI berdasarkan kartu nasabah dan jenis rekening yang digunakan, dilansir dari bni.co.id.

Limit Tarik Tunai ATM BNI Berdasarkan Jenis Kartu

Berkaitan dengan limit tarik tunai ATM BNI, pihak BNI telah menetapkan limit yang disesuaikan dengan jenis-jenis kartunya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Advertisement

1. Kartu Debit BNI GPN

Pengguna atau nasabah kartu debit GPN hanya dapat menggunakan kartu ini di ATM di lingkup wilayah Indonesia. Berikut ini limit tarik tunai ATM BNI untuk jenis kartu GPN.

  • Kartu debit BNI GPN Hijau, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI GPN Orange, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 5 juta.

2. Kartu Debit BNI Mastercard

Kartu debit BNI Mastercard tersedia dalam berbagai jenis. Namun pada umumnya, pengguna akan memakai kartu jenis Silver, Gold, dan Platinum. Masing-masing memiliki limit tarik tunai yang berbeda. Berikut ini limit penarikan ATM BNI untuk kartu debit BNI Mastercard.

  • Kartu debit BNI Mastercard Silver, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 5 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Gold, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 10 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Platinum, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 10 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Emerald, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari sebesar Rp 15 juta

3. Kartu Debit BNI Mastercard Co-Branding

Kartu debit BNI Mastercard juga tersedia versi co-branding. Misalnya, kartu debit BNI Mastercard Garuda, Citilink, Batik Air, Lotte Grosir, Indogrosir, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Berikut rincian limit transaksi penarikannya.

  • Kartu debit BNI Mastercard Garuda, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI Taplus Muda Citilink, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI Taplus Citilink, dengan limit tarik tunai untuk per hari Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Batik Air, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Lotte Grosir, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 15 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard Indogrosir, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 10 juta.
  • Kartu debit BNI Mastercard PPI, dengan limit tarik tunai ATM BNI per hari Rp 15 juta.

Demikian penjelasan tentang limit tarik tunai ATM BNI berdasarkan jenis kartu yang digunakan. Selanjutnya dapat diketahui masing-masing jenis kartu memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

Jenis ATM BNI

Berkaitan dengan ATM BNI, BNI menyediakan berbagai jenis ATM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Berikut ini jenis-jenis ATM BNI yang dapa digunakan:

1. ATM Tunai

Pengguna dapat memanfaatkan mesin ATM Tunai untuk melakukan transaksi perbankan berupa penarikan tunai. Artinya, pengguna tidak bisa melakukan transaksi perbankan seperti setor tunai.

2. ATM Non-Tunai

Seperti namanya, ATM jenis ini menyediakan layanan transaksi perbankan kecuali untuk penarikan uang tunai dan penyetoran uang tunai.

3. ATM Setor Tunai atau Cash Deposit Machine (CDM)

Pengguna dapat memanfaatkan mesin ATM ini untuk melakukan transaksi berupa penyetoran tunai sebagai fitur utamanya.

4. ATM Setor Tarik Tunai atau Cash Recycle Machine (CRM)

Pengguna ATM Setor Tarik Tunai dapat memanfaatkan fitur yang tersedia dalam ATM ini yakni penyetoran dan penarikan tunai.

Itulah 4 (empat) jenis ATM BNI yang dapat digunakan oleh pengguna. Selain itu, terdapat 2 (dua) tipe ATM yakni ATM Drive Thru dan ATM Ride Thru. Jenis ATM ini, dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah yang menggunakan mobil di sela-sela aktivitas. ATM Ride Thru dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah pengguna motor.

Dengan memanfaatkan kedua tipe ATM tersebut, pengguna pun dapat menggunakan ATM BNI tanpa harus meninggalkan kendaraan pengguna. Beberapa model pun dapat menyesuaikan dengan tinggi kendaraan. Lokasi aman dan fitur yang lengkap serta efisiensi waktu pun menjadi nilai lebih tipe ATM ini.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait