Mencermati 6 Tips Membuat Caption Jualan Online Beserta Contohnya

Berikut ini informasi enam tips membuat caption jualan online beserta contohnya sebagai panduan.
Image title
21 Desember 2022, 15:11
Caption Jualan Online
Unsplash
Ilustrasi, seseorang tengah memilih produk dalam e-commerce.

Dalam berbisnis online, Anda harus membuat beberapa strategi agar bisa menarik banyak pelanggan dan meraih keuntungan yang diinginkan. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah membuat caption.

Tentunya Anda harus membuat caption yang menarik karena ini merupakan kunci untuk menarik hati calon pelanggan. Ada banyak caption yang bisa digunakan untuk mempromosikan jualan online Anda.

Namun, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara membuat caption yang tepat sasaran. Berkaitan dengan hal tersebut, simak ulasan singkat berikut ini.

Tips Membuat Caption Jualan Online 

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat caption yang tepat sasaran dan mampu meraih target penjualan yang diinginkan. Berikut ini pembahasan enam tips yang perlu Anda ketahui.

1. Gunakan Diksi yang Tepat

Tips pertama yang bisa Anda terapkan adalah membuat caption dengan diksi yang tepat dan sesuai dengan target konsumen.

Misalkan, Anda menjual produk untuk remaja, maka Anda bisa membuat caption dengan diksi kekinian dan sesuai dengan tren yang ada. 

Atau, jika target konsumen adalah anak-anak, maka Anda bisa membuat caption dengan kata-kata yang sederhana dan mudah dimengerti oleh mereka,

2. Buat Kalimat Awal yang Menarik

Tips berikutnya adalah pastikan Anda membuat caption dengan kalimat awal yang dapat menarik minat pelanggan untuk membeli produk yang Anda jual. Pastikan juga jika kalimat awal tersebut telah disesuaikan dengan produk 

Misalnya, Anda menjual produk pakaian, maka gunakanlah kalimat awal yang bisa menjelaskan produk tersebut. Anda bisa membuat caption seperti “Ingin terlihat fashionable?” dan lain sebagianya

3. Berikan Diskon dan Promosi Lainnya

Tidak ada salahnya jika Anda menyertakan diskon dan promosi lainnya dalam caption. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak  pelanggan untuk membeli produk Anda.

Ada berbagai macam bentuk diskon dan promosi yang bisa dipakai mulai dari buy one get one, cashback, potongan harga, dan lain-lain

4. Gunakan Kata-kata Ajaib

Anda juga bisa menggunakan kata-kata ajaib ketika membuat caption. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian banyak orang untuk mengecek produk yang Anda jual.

Anda bisa menggunakan kata-kata seperti termurah, instan, terlengkap, eksklusif, dan lainnya

5. Jual Manfaat dan Kandungan Produk

Anda bisa menambahkan manfaat serta kandungan produk dalam caption. Caranya adalah dengan menunjukkan kelebihan dan keunggulan produk Anda dan apa yang terkandung di dalamnya.

6. Gunakan Kalimat Penutup yang  Membuat Pelanggan Tertarik

Tips terakhir adalah gunakan kalimat penutup yang bisa menarik minat pelanggan untuk membeli produk Anda. Namun Anda juga perlu memastikan jika kalimat penutup tersbeut tidak terkesan “memaksa”pelanggan untuk membeli produk Ana.

Misalnya, Anda bisa menggunakan kalimat “Yuk check out sekarang sebelum  sebelum kehabisan.” atau “Nikmati diskon 10% jika Anda membeli dua produk sekaligus!’ dan lainnya.

Contoh  Caption Jualan Online 

Berikut ini 20 contoh caption dari berbagai sumber yang bisa dijadikan inspirasi untuk bisnis online Anda. 

  1. “Kesempatan terbatas, cuma hari ini aja! Yuk, Kunjungi pameran festival show di mall ABC”.
  2. Harga Rp.50.000 sudah dapat sepasang. Sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari”.
  3. SALE 12.12!!! Pasti nggak sabar pengen serbu kan? Nikmati promo akhir tahun dengan diskon besar-besaran. Catat tanggal mainnya!
  4.  Belanja semua produk incaran kamu dan nikmati berbagai promo menarik!
  5. Gak usah bingung mau beli apa habis gajian karena FLASH SALE membuat kebutuhanmu menjadi lebih hemat. Yuk, belanja tanpa ribet hanya di sini!
  6. Yuk, miliki sekarang untuk produk yang tersisa! Hubungi kami untuk informasi lebih detail.
  7. “Ingin cari fashion yang sesuai? Cek profil kita untuk mendapatkan informasi lebih lengkap”.
  8. Kainnya selembut dekapan pasangan! Coba dulu produk pakaian ini, pasti bikin kamu pakai terus-terusan.
  9.  Tampil beda dengan pakaian ini yang nyamannya kebangetan. Yuk, beli sekarang hanya di official storenya ya!
  10. “Apakah bunda mencari keperluan anak yang murmer? Yuk cari profil untuk info lebih lanjut”.
  11. Jangan sampai kehabisan, paket bundling produk perawatan kulit termurah se-Jakarta. Sudah ada banyak pelanggan yang membuktikan khasiatnya. Kini giliran kamu! Tunggu apa lagi?
  12. Jangan sampai ketinggalan, flash sale diskon sampai 90% mulai pukul 00.00 WIB. Nantikan di ecommerce kesayangan kamu!
  13. Sekarang, semua orang bisa mendapatkan wajah segar meskipun baru bangun tidur. Kandungan alami dalam produk ini bisa membantu untuk merawat kulit wajah disaat kamu sedang terlelap.
  14. Hempaskan jerawat dalam 1 hari! Cukup gunakan produk ini sebelum tidur, kamu akan terbangun dengan wajah bebas jerawat.
  15. Stop! Jangan teruskan menonton video ini! Bisa-bisa malah ingin coba dan ketagihan. Peringatan, duit Anda habis bukan tanggung jawab kami
  16. Waspadalah! Bakso aci emak yang satu ini dijamin bisa bikin kamu ketagihan! Cita rasa yang pedas dan khas akan membuat lidah kamu menari-nari.
  17. Mau makan enak di akhir bulan? Siapa takut. Kamu masih bisa makan enak mulai dari Rp20 ribu di rumah makan kami. Bisa dipesan melalui online atau langsung makan di tempat!
  18. Nggak perlu antri panas-panasan! Makanan ini akan datang ke lokasi kamu apabila pesan lewat WhatsApp. Gratis Ongkir untuk periode 1-7 Maret 2022!
  19. “Ayo dapatkan cashback sebesar Rp 50.000 untuk setiap pengguna dan dapatkan potongan harga produk kecantikan”.
  20. “Kami hanya menyediakan harga kualitas dengan garansi 5 tahun untuk Anda”.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait