Mengintip 8 Karakter Anime Paling Dibenci, Nomor Satu Shou Tucker

Annisa Fianni Sisma
3 Januari 2023, 11:31
Karakter Anime Paling Dibenci
fullmetal-alchemist-database.fandom.com
Ilustrasi, Shou Tucker dalam Fullmetal Alchemist.

Karakter Anime paling dibenci justru terkadang menjadi daya tarik sebuah series anime. Hal ini karena karakter tersebut berperan penting dalam plot anime, dan turut membuat penonton merasa "relate" dengan perjuangan atau perjalanan tokoh utama. Berkaitan dengan hal itu tentu menarik membahas deretan karakter anime paling dibenci.

Karakter anime memiliki kisah, latar belakang, penampilan, gaya masing-masing yang menarik bagi para penggemarnya. Namun tak jarang, suatu karakter dalam anime juga memiliki tabiat yang selalu disoroti dan dibenci oleh banyak penonton. Berikut ini deretan karakter anime paling dibenci, dilansir dari berbagai sumber.

Karakter Anime Paling Dibenci
Karakter Anime Paling Dibenci (fullmetal-alchemist-database.fandom.com)
 

1. Shou Tucker dalam Fullmetal Alchemist

Karakter anime paling dibenci yang pertama adalah Shou Tucker. Penggemar Fullmetal Alchemist tentu tak asing bahwa karakter inilah yang menjadi faktor utama suksesnya anime ini.

Shou Tucker merupakan seorang alchemist, yang rela mengorbankan anak, istri, beserta anjing peliharaannya untuk percobaannya mewujudkan Chimera. Ia juga kerap berbohong kepada bahwa sang istri meninggalkannya beberapa tahun yang lalu.

Sang anak bernama Nina juga ia manfaatkan sebagai chimera yang bisa berbicara. Shou memanfaatkan dukungan Nina sehingga Nina pun menjadi objek perbuatannya.

Perbuatannya yang kejam dan tidak manusiawi membuatnya berhasil menjadi salah satu karakter paling dibenci di anime. Tak heran banyak penonton yang geram saat menikmati Fullmetal Alchemist.

2. Akainu Sakazuki dalam One Piece

Akainu adalah sosok Angkatan Laut dalam serial One Piece. Ia menjadi Fleet Admiral menggantikan Sengoku setelah perang Marineford.

Karakter anime paling dibenci ini memiliki kepribadian yang sangat jahat dan kejam. Ia rela melakukan pembantaian atas nama keadilan. Bahkan saat masih muda, ia tak segan menghancurkan kapal penyelamat di Pulau Ohara.

Selain itu, Akainu juga tega membunuh seorang Ace tanpa penyesalan. Ia juga tega memotong kaki Kuzan yang dulunya merupakan partner kerjanya. Semua aksinya dilakukan tanpa sedikitpun belas kasihan.

3. Malty Melromarc dalam Tate No Yuusha

Penampilan yang sangat cantik ternyata tak selaras dengan kepribadiannya. Karakter anime paling dibenci ini merupakan seorang putri kerajaan dan suka berkhianat terhadap orang yang telah mempercayainya.

Malty memfitnah karakter utama Tate no Yuusha yakni Naofumi Iwatani sehingga membuatnya kesulitan. Salah satu hal yang menyulitkan Naofumi adalah segala yang ia punya harus diambil dan ia harus diasingkan.

4. Nina Einstein dalam Code Geass

Anime Code Geass menghadirkan salah satu karakter anime paling dibenci bernama Nina Einstein. Nina merupakan sosok yang rasis dan diskriminatif terhadap suatu ras. Sikapnya itu membuat banyak orang tak nyaman.

Advertisement

Ia tak berpikir dua kali untuk langsung membenci orang-orang dari suatu ras yang ia benci. Selain itu, Nina terobsesi dengan Putri Euphemia. Obsesinya menimbulkan berbagai kerugian dan malapetaka bagi masyarakat luas. Nina Einstein juga digambarkan sebagai sosok yang jenius tetapi perbuatannya membuatnya menjadi sosok yang dibenci.

6. Shinji Ikari dalam Neon Genesis Evangelion

Shinji tampaknya menjadi karakter anime paling dibenci yang cukup berbeda dengan karakter lain di atas. Ia dibenci karena dianggap terlalu lemah sebagai karakter utama dalam Neon Genesis Evangelion.

Jika karakter lain dibenci karena tindakannya dan kepribadiannya yang licik, Shinji justru dibenci karena kelemahannya. Shinji digambarkan sebagai sosok yang mudah mengeluh, merengek, dan menyerah terhadap apapun yang terjadi.

Tak hanya itu, ia juga mudah putus asa dan penakut. Sikapnya ini membuat geram semua orang di sekitarnya termasuk para penonton. Kebencian yang dirasakan seakan bukan karena ia mencurangi atau melukai orang lain, tetapi karena ia selalu melewatkan kesempatan dan tak berani berdiri untuk dirinya sendiri.

7. Nobuyuki Sugou dalam Sword Art Online

Karakter anime paling dibenci berikutnya adalah Nobuyuki Sugou. Ia menjadi karakter yang dibenci karena tindakannya sangat sulit untuk dimaafkan.

Nobuyuki adalah pengembang game yang telah berhasil menculik ratusan orang agar mampu bereksperimen. Bahkan, ia tak hanya menculik dan membuat mereka menjadi bahan eksperimen, tetapi juga menahan Asuna dan melecehkan Asuna ketika tertidur.

Pelecehan itu berlangsung cukup lama dan oleh sebab itulah tindakannya tak dapat dimaafkan. Nobuyuki pun berhasil membuat geram para penonton yang menikmati anime ini.

Karakter Anime Paling Dibenci
Karakter Anime Paling Dibenci (naruto.fandom.com)
 

8. Sakura dalam Naruto

Karakter anime paling dibenci dengan alasan yang berbeda lainnya adalah Sakura dalam anime Naruto. Sakura menjadi sosok yang dikenal lembut dan baik hati tetapi selalu lemah saat bersikap kepada Sasuke.

Ia selalu tidak berhasil dan berpengaruh terhadap kehidupan Sasuke. Sakura dikenal hanya merengek ketika Sasuke dan Naruto bertarung.

Saat era Naruto, bukannya Boruto, ia cukup dibenci. Banyak pihak yang menganggapnya terlalu lemah sehingga kerap membuat kesalahan bodoh.

Kebencian terhadapnya juga datang ketika ia tidak berguna. Stigma ini sayangnya terus menempel meskipun ia telah belajar dan latihan dengan Tsunade.

Itulah beberapa karakter anime paling dibenci yang menarik untuk ditonton dan dijadikan pelajaran.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait