Menilik 5 Rekomendasi Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram

Berikut ini ulasan lima film horor Malaysia terbaik dan terseram yang bisa Anda tonton.
Image title
12 Januari 2023, 11:17
Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram
Unsplash
Ilustrasi, menonton film horor.

Bagi sebagian orang, film horor merupakan genre film favorit yang seru untuk ditonton. Meskipun memiliki jalan cerita yang menyeramkan. ada sensasi tersendiri ketika menontonnya yang dapat membuat ketagihan.

Ada berbagai film horor yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah film horor Malaysia. Pasalnya, negara ini memiliki banyak judul film horor terbaik dengan jalan cerita yang  menyeramkan, sehingga mampu membuat pentonton merasa ketakutan. Jika tertarik menontonnya, simak rekomendasi dan sinopsisnya berikut ini.

Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram

Berikut ini daftar lima film horor Malaysia terbaik dan terseram beserta sinopsisnya. 

1. Munafik

Film horor pertama adalah Munafik (2016) yang merupakan salah satu film terpopuler di negara tersebut. Pasalnya, film ini terkenal dengan adegan ikoniknya dimana salah satu karakter mengalami kerasukan sambil berbicara dalam bahasa arab dan menyebut nama dajjal.

Selain itu, film ini juga banyak menyajikan budaya dan tradisi islam yang masih berhubungan dengan tradisi muslim Indonesia. Maka tidak heran jika film ini juga cukup dikenal di Indonesia.

Tidak hanya terkenal, film ini juga meraih banyak prestasi. Salah satunya adala berhasil masuk 9 daftar nominasi Festival Film Malaysia 2016. Munafik menceritakan tentang seorang praktisi ruqyah yang mengalami hal-hal aneh dan mengerikan semenjak kematian istrinya. 

Dalam film ini, terdapat unsur spiritual yang mampu menyentuh rasa takut yang mendalam pada diri penonton terutama masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Film ini juga banyak menampilkan adegan pengusiran setan yang berbeda dengan gaya Hollywood.

Hal inilah yang membuat film Munafik menjadi salah satu pilihan film horor unik yang layak untuk ditonton. Bila tertarik, Anda bisa menontonnya  melalui layanan streaing Disney Hotstar.

2. Revenge of Pontianak

Film berikutnya yang layak masuk ke dalam daftar tontonan adalah Revenge of the Pontianak (2019). Film ini mengisahkan tentang sepasang pengantin, Khalid dan Siti yang sedang menggelar acara pernikahan di sebuah desa kecil.

Namun, kegelapan besar melanda desa tersebut dikarenakan serangkaian kematian yang mengerikan dan kejadian supernatural. Peristiwa itu menyebabkan ketakutan dan paranoia yang meletus di antara penduduk di antara penduduk desa. 

Ternyata Khalid adalah sosok di balik kegelapan besar yang melanda desanya. Ada sebuah kejadian dimana Khalid pernah membunuh seorang wanita yang dihamilinya. 

Wanita inilah yang diyakini telah kembali sebagai seorang Pontianak. Dalam film, Pontianak diceritakan mengumpulkan semua pria yang ada di desa dan membunuhnya di hitam untuk balas dendam.

Bila Anda suka dengan kisah horor seperti ini, Revenge of Pontianak kini bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix.

3. Roh

Film horor Malaysia, Roh (2019)
Film Horor Malaysia Terbaik dan Terseram (IMDB)

Film horor berikutnya adalah Roh yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Roh cukup populer karena menemukan alur cerita yang dapat membuat penonton merasa tegang.

Film ini juga memiliki banyak jumpscare serta tambahan latar suara yang menyeramkan sehingga  bisa membuat jantung parapenontn berdebar kencang. Bila Anda ingin mencoba sensasi nonton film horor yang berbeda, maka film ini layak dicoba.

Roh menceritakan tentang seoran ibu dan dua anaknya, Along dan Angah yang tinggal di tengah hutan. Kedua anak tersebut sering menghabiskan waktu dengan perangkap hewan di hutan.

Hewan yang terjebak di perangkap tersebut nantinya akan dibawa pulang untuk menjadi bahan makanan. Namun suatu hari keluarga tersebut menemukan seorang anak perempuan berpakain lusuh yang datang entah dari mana.

Sejak kedatangan anak itu, keluarga tersebut sering mengalami hal hal aneh dan menakutkan. Bahkan anak Anak perempuan tersebut juga meramalkan bahwa akan ada kematian yang menimpa keluarga tersebut di bulan purnama berikutnya. Bila Anda ingin menonton film ini, Roh bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix.

4. Pusaka

Film selanjutnya adalah Pusaka yang merupakan salah satu film terseram di Malaysia. Rilis pada 2019, Pusaka mengisahkan tentang sebuah kejadian di rumah kosong.

Film ini mengisahkan seorang polisi bernama Nuar yang diceritakan menemukan si kembar, Balqis dan Qistina secara misterius dikurung di sebuah rumah kosong.  Semenjak saat itu, Nuar mulai mengalami serangkaian kejadian yang tidak dapat dijelaskan. Hal ini juga terjadi kepada orang yang terkait dengan kasus tersebut. 

Banyak kejadian yang tidak bisa dijelaskan menimpa hingga orang-orang tersebut mulai sekarat satu per satu. Nuar sebagai polisi pun harus segera memecahkan kasus tersebut. Ia harus melakukanya sebelum semuanya terlambat dan hal yang tidak diinginkan terjadi dibalik kedua gadis yang dikurung di rumah kosong tersebut. 

5. Hantu Kak Limah

Film terakhir adalah Hantu Kak Limah yang dirilis pada tahun 2018. Seperti judulnya, film ini menceritakan kehidupan dari karakter bernama  Kak Limah.

Dalam film, Kak Limah diceritakan baru saja menjalani hidup berumah tangga  Namun suatu hari hal tak terduga terjadi dimana ia ditemukan meninggal dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Peristiwa ini membuat warga sekitar syok dan bingung. Mereka pun memutuskan untuk mencari tahu penyebab kematiaN kak Limah. Namun selama proses pencarian warga desa dibuat ketakutan dengan hantu Kak Limah yang bergentayangan.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait