5 Rekomendasi Film Horor Netflix yang Bisa Memacu Adrenalin

Image title
31 Agustus 2022, 23:54
film horor Netflix
Netflix
Ilustrasi, cuplikan film horor Netflix "Raw"

Film horor Netflix yang bisa Anda tonton di rumah baik sendirian untuk menguji adrenalin atau berbarengan agar ada kawan yang menemani dari ketakutan. Film ini bukan yang terbaru, namun tak ada salahnya untuk ditonton lagi.

Karena secara korelasi waktu masih relevan. Berikut lima rekomendasi film horor Netflix yang dilansir dari situs Pastmagazine.com:

Advertisement

1. Raw

Film horor Netflix pertama yang layak menjadi rekomendasi untuk ditonton adala Raw. Film yang di rilis tahun 2016 ini merupakan film buatan Perancis yang disutradarai oleh Julia Ducournau. Film ini bergenre drama horror. Film ini ditayangkan pertama kali di Festival Film Cannes tahun 2016. Film ini sempat mendapat pujian kritis dan juga film kontroversi karena konten grafisnya.

Hal itu disebabkan konten grafis yang ditunjukkan akan benar-benar diperlihatkkan kepada penonton. Selain itu film dengan durasi 99 menit ini juga termasuk film yangmemiliki alur cerita plot twist. Anda tidak akan bisa menebak yang sebenarnya serta alasannya bisa terjadi.

Sekilas cerita mengenai film Raw bermula dari sebuah keluarga lengkap terdiri dari Ayah, ibu, kakak perempuan bernama Alexia, dan Justine. Di awal cerita, keluarga tersebut adalah keluarga yang vegetarian atau hanya mengkonsumsi sayur saja. Mereka tidak bisa untuk makan daging dan sudah berlangsung sangat lama.

Hingga Akhirnya, si Justine yang baru saja lulus sekolah akan melanjutkan kuliahnya. Dia memilih jurusan kedokteran hewan yang sama dengan jurusan kakak perempuannya dan tempat orang tuanya bertemu. Hingga di ujung cerita ternyata Ayahnya dulu juga pernah saling membunuh dengan keluarganya karena nafsunya untuk memakan daging.

Itulah alasannya menyuruh untuk menjadi vegetarian, agar kejadian yang dulu dia alami tidak terulang kembali. Film yang menarik sekaligus menegangkan ini memang agak sedikit menjijikkan. Perlu berpikir dua kali bila Anda hendak menonton ini.

Film horor Netflix ini disutradarai oleh Julia Ducournou dan dimainkan oleh sejumlah aktor dan aktris antara lain Garance Marillier, Ella Rumpf, Laurent Lucas.

2. His House

Rekomendasi film horor Netflix yang kedua adalah His House. Film ini mengisahkan sebuah teror hantu mencekam dari kenangan buruk di masa lalu membuat kehidupan sepasang suami istri imigran dari Sudan hancur berantakan.

Cerita film ini bermula dari Pasangan suami-istri yang bertahan dari penderitaan panjang di negeri asalnya mencoba mencari suaka ke Inggris. Tiga bulan tanpa kepastian, akhirnya mereka mendapatkan kesempatan untuk “tinggal” dalam pengawasan di Inggris, meski masih berstatus sebagai pengungsi.

Beberapa hari tinggal di rumah tersebut mereka masih belum menemukan sebuah kejanggalan, hingga sebuah kejadian terjadi di rumah mereka membuat segalanya berubah. Hari demi hari mereka mendapat gangguan yang didapat dan mereka merasakan adanya mahluk halus yang tinggal di rumah tersebut. Hingga akhirnya mereka ingin melaporkan kejadian itu ke polisi, namun laporan ditolak karena status imigran mereka.

Film yang disutradarai Remi Weekes ini bisa disimpulkan memiliki kemiripan secara genre dan alur cerita dengan Get Out, dan The Conjuring. Secara kemiripan dapat dilihat dari ketegangan yang disajikan tidak selalu mengenai sosok namun juga memiliki dimensi sosial dan moral di dalamnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement